BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib

BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib

BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib

BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib

BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib
BandungNewsPhoto.com adalah media online yang menampilkan foto-foto peristiwa kota Bandung dan Jawa Barat, Indonesia. Hotel Phone Persib

INFO BERITA

BNP/dok. Sarihusada

Dukung World Allergy Week 2020, SGM Eksplor Advance+ Soya Ajak Para Bunda untuk Tanggap Alergi di Masa Pandemi
BandungNewsPhoto.com - Selasa, 30 Juni 2020 06:01 WIB | 268

JAKARTA – Pandemi yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia beberapa bulan terakhir tentunya membawa kekhawatiran bagi semua orang, terutama bagi para orang tua yang memiliki anak dengan kondisi kesehatan yang rentan terganggu. Kekhawatiran ini bukan tanpa alasan. Data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Tingginya angka kasus menunjukkan bahwa anak-anak menjadi kelompok usia yang rentan mengalami penularan di masa pandemi, termasuk anak yang alergi dengan protein susu sapi.

 

Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(k), M.Kes. mengatakan bahwa kesehatan anak di masa pandemi ini memang rentan, termasuk anak yang alergi terhadap protein susu sapi, karena sistem daya tahan tubuhnya unik dan lebih sensitif. "Untuk itu, pemahaman masyarakat khususnya orang tua mengenai penyebab terjadinya alergi susu sapi pada si Kecil perlu terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan penanganan yang tepat agar kesehatannya terus terjaga dan ia tetap bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal seperti anak-anak lainnya,” katanya.

 

Lebih lanjut Prof. Budi mengatakan bahwa alergi susu sapi merupakan salah satu jenis alergi yang paling banyak dialami anak. Gejala yang muncul akibat anak alergi susu sapi biasanya menyerang kulit seperti ruam-ruam merah, sistem pernapasan seperti batuk dan bersin yang berulang, atau sistem pencernaan misalnya sakit perut yang membuat anak menjadi rewel. Alergi susu sapi pada anak diakibatkan oleh respon sistem imun yang tidak normal terhadap protein susu sapi (whey dan kasein).

 

"Hal ini perlu menjadi perhatian karena susu adalah salah satu sumber protein yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Di sini, peran orang tua khususnya Bunda sangat penting untuk menangani kondisi anak yang alergi sapi, termasuk pemberian nutrisi alternatif yang tepat,” paparnya.

 

Melihat kondisi tesebut, lanjut Prof. Budi, penting bagi orang tua untuk tetap tanggap dalam penanganan anak dengan kondisi alergi susu sapi di masa pandemi.

 

"Orang tua harus memahami gejala-gejala yang muncul akibat alergi susu sapi, berkonsultasi dengan tenaga ahli yang saat ini bisa juga dilakukan melalui telepon maupun online, serta mengendalikan faktor penyebabnya dengan nutrisi alternatif yang tepat dan aktivitas fisik sesuai usianya untuk bantu mengurangi gejala yang muncul akibat alergi susu sapi," ungkap Prof. Budi.

 

Dalam rangka mendukung World Allergy Week 2020 atau Pekan Alergi Dunia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) melalui brand SGM Eksplor Advance+ Soya ingin memberikan inspirasi dan mengajak para Bunda untuk jaga kesehatan si Kecil yang alergi susu sapi dengan menjadi Bunda Tanggap Alergi Generasi Maju melalui gerakan 3K, yaitu: Kenali, Konsultasikan, dan Kendalikan, melalui rangkaian program edukasi “Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju”.

 

Menurut Senior Brand Manager SGM Eksplor Advance+ Soya, Anggi Morika Septie, melalui rangkaian program edukasi di Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju,  SGM Eksplor Advance+ Soya sebagai pemimpin pasar ingin memberikan inspirasi dan mengajak para Bunda untuk jaga kesehatan si Kecil dengan Tanggap Alergi melalui gerakan 3K, yaitu: Kenali gejalanya, Konsultasikan ke dokter yang bisa dilakukan melalui telepon atau online agar Si Kecil mendapat penanganan yang tepat dan Kendalikan faktor penyebab alergi susu sapi dengan alternatif nutrisi yang tepat agar Si Kecil bisa tetap tumbuh dan berkembang secara optimal.

 

"Kami berharap kesehatan anak-anak Indonesia, khususnya anak dengan alergi susu sapi, dapat menjadi perhatian agar tetap terjaga sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Kami percaya seluruh anak Indonesia, bisa bertumbuh dan berkembang menjadi Anak Generasi Maju, tentunya dengan dukungan stimulasi serta nutrisi yang tepat,” kata Anggi.

 

Sementara menurut Digital Marketing Manager SGM Eksplor Advance+ Soya, Mediana Herwijayanti, untuk memberikan inspirasi dan mendukung para Bunda Tanggap Alergi Generasi Maju agar tetap memperoleh edukasi nutrisi serta cara mengatasi dan mengendalikan faktor yang menyebabkan alergi susu sapi, SGM Eksplor Advance+ Soya menghadirkan rangkaian kegiatan dalam acara ”Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju”.

 

"Kegiatan ini berupa konten-konten edukasi digital yang bisa diakses dengan mudah dan dijangkau oleh puluhan juta Bunda di Indonesia melalui akun Instagram @soya_generasimaju dan Facebook Page Soya untuk Generasi Maju.  Konten edukasi digital yang kami tayangkan antara lain interaksi langsung bersama para ahli melalui sesi Expert Chat bekerja sama dengan beberapa publishers seputar nutrisi dan penanganan anak yang alergi susu sapi, kelas Zumba Tanggap Alergi dengan gerakan olahraga ringan untuk Bunda dan si Kecil agar tetap aktif dan sehat, inspirasi kreasi resep sehat berbahan dasar SGM Eksplor Advance+ Soya yang bernutrisi bekerja sama dengan para celebrity chef serta tips-tips praktis untuk  mendukung si Kecil yang alergi susu sapi agar tetap sehat dan nyaman beraktivitas selama di rumah,” papar Mediana.

 

Selain itu menurut Selebriti & seorang Bunda, Natasha Rizky, sebagai Bunda yang memiliki anak dengan alergi terhadap protein susu sapi, di masa pandemi ini dia dituntut untuk ekstra tanggap dalam menangani gejala akibat alergi susu sapi. Selain itu, Natasha sangat memperhatikan asupan nutrisi yang diberikannya kepada anak terutama untuk memastikan anaknya tetap sehat dan gejala yang muncul akibat alerginya berkurang.

 

"Kepada para Bunda yang memiliki anak dengan kondisi alergi susu sapi, tidak perlu khawatir dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Setelah memberikan anak saya alternatif nutrisi yang tepat, sekarang gejala yang muncul akibat alerginya sudah tidak muncul lagi sehingga dia bisa lebih aktif bermain dan belajar serta tumbuh kembangnya tetap optimal. Saya sangat mengapresiasi SGM Eksplor Advance+ Soya yang terus mengadakan berbagai kegiatan edukasi yang terkait dengan anak alergi susu sapi sehingga lebih banyak lagi inspirasi untuk Bunda di Indonesia agar menjadi Bunda Tanggap Alergi dengan Gerakan 3K,” ujar Natasha.

 

Lebih lanjut Anggi mengatakan, bahwa kegiatan edukasi nutrisi melalui Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju ini melengkapi inovasi mereka dalam mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak Indonesia. Selain itu, mereka juga menyediakan website www.generasimaju.co.id/AlergiAnak yang berisi konten edukasi seperti artikel seputar alergi susu sapi si Kecil dan fitur cek alergi online.

 

"Harapan kami dengan edukasi yang tepat untuk para Bunda di masa pandemi ini serta terpenuhinya kebutuhan gizi seimbang, Si Kecil yang alergi susu sapi bisa tetap sehat, tumbuh kembangnya tetap optimal dan menjadi Anak Generasi Maju,” pungkas Anggi. BNP/yur

 

INFO BERITA
Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Tingkatkan Kewaspadaan dan Tes Masif Jumat, 3 Juli 2020 18:47 WIB BANDUNG - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menya... Atalia Ridwan Kamil: Perpustakaan Harus Rekreatif Jumat, 3 Juli 2020 17:04 WIB SUKABUMI - Bunda Literasi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, guna meningkat... Level Kewaspadaan Delapan Daerah Jabar Turun ke Zona Kuning Jumat, 3 Juli 2020 16:57 WIB BANDUNG - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil melaporkan level k... 78 Ribu Tes PCR dalam Tiga Bulan, Rasio PCR Jabar sama dengan Jerman Jumat, 3 Juli 2020 06:28 WIB BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Provinsi Jawa Barat telah melakukan ... Ridwan Kamil Tantang Insinyur Revolusi Engineering Ruang Publik di Tengah Pandemi Kamis, 2 Juli 2020 20:35 WIB JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, perlu ada inovasi dan revolusi engine... Tiga Inovasi Jabar Bersaing di Kompetisi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Kamis, 2 Juli 2020 18:52 WIB JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memaparkan tiga inovasi penyelenggaraan pembangun... Keselamatan Peserta Tes UTBK Jadi Prioritas Jabar, Protokol Kesehatan Diterapkan di Semua PTN Kamis, 2 Juli 2020 16:18 WIB BANDUNG - Keselamatan peserta tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perg... Atalia Sebut Keluarga Berperan Penting Tumbuhkan Kebiasaan Membaca Anak Kamis, 2 Juli 2020 16:11 WIB BANDUNG - Bunda Literasi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil mengatakan, kebiasaan membaca pada a... Ridwan Kamil: Kepala Dislutkan, ASN Senior Terbaik di Pemda Provinsi Jabar Kamis, 2 Juli 2020 10:43 WIB BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kepala... Muhamad Solihin Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar Tutup Usia Rabu, 1 Juli 2020 22:16 WIB BANDUNG - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar). K...