Cerita

Bandungnewsphoto.com | Senin, 16 Juli 2012 | 20:05 WIB | 710
- Sematkan syal -





Lewat Diklatsar Wanadri, Jadikan Anggotanya Bertanggung Jawab, Disiplin dan Berkarakter


Pendidikan dan Latihan Dasar Wanadri angkatan 2012 diikuti oleh 118 orang, 12 orang diantaranya perempuan dan sisanya laki-laki. Mereka yang berhasil menempuh seluruh rangkaian pelatihan dasar dari pertama hingga akhir bersisa 80 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Selama 28 hari seluruh peserta menempuh pelatihan gunung hutan, longmarch, SAR dan rawa laut yang dimulai dari Situ Lembang, lalu ke Tebing Citatah Padalarang, beranjak ke Citarum kemudian dilanjutkan ke Indramayu.

Setelah menempuh semua tempat pelatihan, seluruh peserta diarak ke Subang menuju Segara Herang, Wanayasa, Purwakarta. Kemudian melakukan longmarch ke Tangkuban Parahu untuk melaksanakan pelantikan anggota muda. Para peserta yang berhasil menaklukan seluruh kegiatan kemudian mengikuti upacara penutupan yang dipimpin oleh Pangkostrad TNI AD Letnan Jenderal TNI M. Munir sekaligus merangkap sebagai anggota kehormatan Wanadri.

Dalam kegiatan ini ratusan keluarga ikut menyambut kedatangan peserta di Kawah Domas, Wana Wisata Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/7/2012). Beragam usia yang mengikuti pelatihan dasar Wanadri, mulai dari usia 16 tahun hingga 44 tahun. Menurut Ketua umum Wanadri, Ardiles Leonardo Simangunsong mengatakan bahwa dalam kegiatan ini tidak ada batasan usia peserta dalam mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Wanadri.

"Pendidikan dan Pelatihan Dasar Wanadri adalah sebuah pembelajaran untuk menjadikan anggotanya bertanggung jawab, disiplin dan berkarakter,"  jelas Ardiles.

Kegiatan upacara berlangsung khidmat, penuh haru dan bahagia setelah peserta dinyatakan lulus menjadi anggota muda Wanadri yang ditandai dengan penyematan syal berwarna orange, lalu disambut dengan pelukan dari seluruh kerabat dan keluarga.

Foto dan Naskah: Arif Hidayah






Cerita Lainnya


Puncak Imlek di Klenteng An Tjeng Bio Indramayu

Konser Sejuta Cerita Coboy Junior Bikin Histeris Ribuan Comate Bandung

Masres, Kesenian Pelosok yang Berusaha Tak Terperosok