• Senin, 24 Januari 2022

BATIC Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik Remaja Masjid di Bandung

- Senin, 21 Juli 2014 | 21:12 WIB
BNP/dok Humas Batic Jabar
BNP/dok Humas Batic Jabar

BANDUNG - Sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan, Balai Jurnalistik ICMI (BATIC) Jawa Barat kembali mengadakan pelatihan jurnalistik remaja masjid (PJRM) ke 14 yang dilaskanakan selama dua hari (18-19 Juli 2014) bertempat di gedung Madani ICMI Jabar, Jalan Cikutra, Kota Bandung.

Menurut ketua divisi pelatihan BATIC, Haris F Zulkifli, mengatakan kegiatan dengan tema “Menjawab Tantangan Dakwah Masa Depan” ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai dunia jurnalistik yang berimbang dan bertanggung jawab, serta melestarikan dakwah melalui tulisan.

Haris menambahkan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan ramadhan untuk menimba ilmu jurnalistik dimana hasilnya nanti bisa dipraktekkan di masyarakat seperti membuat buletin masjid, blog maupun media online yang memuat tentang syiar dakwah.

Penggiat kegiatan berbasis masjid tersebut menegaskan akan pentingnya generasi muda untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik, sehingga minimal dapat membuat opini di masyarakat melalui tulisan  yang aktual, faktual dan berimbang serta bertanggung jawab.  

Pelatihan jurnalitik remaja masjid ke 14 ini diikuti oleh 30 orang peserta utusan dari sejumlah organisasi daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia dan dewan kemakmuran masjid yang ada di Bandung Raya. BNP/Humas Batic Jabar

Editor: Administrator

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X