• Sabtu, 29 Januari 2022

InterContinental Dago Pakar, Kemegahan di Kawasan Bandung Utara

- Rabu, 18 November 2015 | 20:17 WIB

BANDUNG - Salah satu yang menjadi kebanggaan kota Bandung telah hadir di kawasan elit perumahan Resor Dago Pakar, sebuah hotel megah dan mewah bertaraf internasional bintang 5 (lima) dibawah naungan InterContinental Hotels Group (IHG) yang merupakan operator hotel terbesar di Indonesia bahkan di dunia yaitu InterContinental Bandung Dago Pakar.

Hotel yang termasuk kedalam kategori hotel bisnis namun bernuansa resor ini telah cukup lama ditunggu kehadirannya oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri karena selain InterContinental merupakan brand internasional yang  memiliki jaringan luas, juga merupakan salah satu hotel yang dianggap sangat berkelas (prestige) dikalangan golongan menengah ke atas.

Terletak di kawasan lapangan golf Mountain View, sebuah arena olahraga Golf yang paling berkelas di Kota Bandung, Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar memiliki fasilitas yang sangat memanjakan para tamu. Pemandangan Kota Bandung dari ketinggian serta lapangan golf yang terhampar hijau mengitari hampir seluruh bangunan hotel adalah pemandangan paling menarik yang tidak mungkin diabaikan oleh para tamu.

Memiliki 225 fasilitas menginap yang terdiri dari 206 kamar yang terbagi dalam berbagai tipe kamar mulai dari Classic Room, Premium Room, Premium Golf View, Club InterContinental Room, Panorama View Room yang memiliki pemandangan dari kedua sisi keindahan bangunan hotel menuju ke arah kota Bandung dan juga hamparan lapangan golf,  Grand Suite dan juga Presidential Suite. Dilengkapi dengan 19 Private Garden Kembang Villas yang memiliki akses langsung ke lapangan golf Mountain View.

Selain fasilitas kamar dan berbagai kemewahan lainnya, Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar juga memiliki “All Day Dining bernama Damai Restaurant” di lantai lobby, terbagi dalam area “indoor” maupun “outdoor terrace” menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman mulai dari buffet, ala-carte dan juga sajian makanan special lainnya serta jenis makanan ala barat, Indonesia maupun oriental. Berbekal pengalaman yang telah dimiliki oleh Executive Chef – Mahesa Nugraha, dapat dipastikan Damai Restaurant akan menjadi tempat yang paling favorit di hotel ini.

Berbagai jenis dessert (hidangan pencuci mulut) yang menggugah selera seperti : New York Cheese Cake dan juga Classic Warm Chocolate Pudding serta Panna Cotta menjadi ciri khas kemewahan hotel bintang lima yang tersaji dengan apik. Hidangan utama pun tidak kalah memanjakan lidah, seperti Nasi Goreng Cikur Bakar, Half Spring Roasted Chicken, Wasabi Prawn yang merupakan makanan dengan resep khusus yang dibuat oleh Sam Leong yaitu Koki Internasional dari Inter Continental Kitchen. Terdapat pula Private Dining Room di area Damai Restaurant untuk para tamu yang memerlukan ruangan khusus.

Di Damai restaurant ini tersedia Buffet Dinner setiap hari Sabtu malam dengan harga hanya Rp. 250,000++ per orang. All you can eat mulai dari pukul : 19.00 s/d 22.00 WIB dengan live entertainment – acoustic music.

Konsep hotel bisnis namun berlokasi di resort ini, memiliki Grand Ballroom yang dapat dibagi menjadi tiga ruangan, dilengkapi dengan gondola (floating) pada langit-langit ballroom dan hidrolik (hydraulic stage) yang diletakkan dibawah panggung yang sangat cocok untuk acara-acara kolosal seperti konser musik ataupun peragaan busana. Dengan kapasitas yang dapat menampung hingga 3000 orang dengan peralatan canggih lainnya seperti peralatan pencahayaan (lighting) dan sound system dengan teknologi terdepan, teras luar ballroom (foyer) yang luas, ukuran layar LED TV terbesar di Kota Bandung bahkan mungkin layar TV terbesar di Indonesia.

Selain itu Grand Ballroom sangat cocok untuk pesta pernikahan karena selain kapasitas yang besar juga dilengkapi dengan ruangan pesta pernikahan khusus dan ruangan pribadi (privacy) yaitu “Wedding Hall” atau yang biasa lebih dikenal orang dengan sebutan “Wedding Chapel”. Untuk memenuhi kebutuhan meeting, selain Grand Ballroom juga terdapat ruangan meeting lainnya yang memiliki teras luar dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Kolam renang air hangat juga menjadi fasilitas yang melengkapi hotel ini termasuk fasilitas lainnya seperti Lobby Lounge, Wine Cellar, Fitness & SPA, Business Centre dll. Di lantai teratas, terdapat Club InterContinental Lounge dan juga Chinese Restaurant, “Tian Jing Lou.”. BNP/Humas InterContinental Bandung

Editor: Administrator

Terkini

NFT, Cara Baru Sejahterakan Seniman di Bandung

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:29 WIB

Ridwan Kamil Tanggapi Pernyataan Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:28 WIB

33 Kasus Omicron di Jabar, 31 Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:26 WIB

Bandara Husein Sastranegara Siapkan Ruang Bagi UMKM

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB
X