• Senin, 17 Januari 2022

Darul Hikam Gelar Lomba Senam Kesehatan Jasmani Bagi Guru

- Jumat, 17 Agustus 2018 | 10:15 WIB
BNP/Yurri Erfansyah
BNP/Yurri Erfansyah

BANDUNG - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 73, perguruan Darul Hikam mengelar Lomba senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang diikuti oleh seluruh staf pengajar lembaga pendidikan tersebut.

 

Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri Ramadanti menjelaskan setiap tahun mengadakan lomba antar sekolah yang melibatkan siswa maupun guru. Menurut Ruri, tujuan diadakan lomba ini sesuai dengan fokus pembelajaran di Darul Hikam meliputi intelektual, iman dan nafsu (emosional pleasure).

 

"Kalau gurunya mendidik jasmani maka harus sehat dulu kan, itu yang utama," ungkapnya kepada wartawan di kampus Darul Hikam Dago Giri, Jalan Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (16/8/2018).

 

Selain itu, kata Ruri, pihaknya ikut berpartisipasi dalam program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). SKJ juga guna merangsang kreativitas dari para pengajar Darul Hikam dimana mereka dituntut untuk berinovasi membuat gerakan yang menarik dengan iringan musik. "Kita berharap kreativitas guru muncul dengan SKJ ini," ujarnya.

 

Sementara itu, dalam peringatan HUT RI Ke 73, Darul Hikam juga menggelar lomba short video tentang Berahlak dan Berprestasi. Jadi implementasi pendidikan ahlak bereprestasi di sekolah masing-masing akan di publikasikan melalui media sosial seperti instagram Darul Hikam. Sedangkan untuk perlombaan antar siswa dilakukan di sekolah masing-masing dengan beragam perlombaan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X