• Selasa, 9 Agustus 2022

Dukung Wisata & Pelestarian Lingkungan Kota Bandung, PLN Jabar Berikan Sepeda Listrik & Mobil Sampah

- Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:03 WIB

BANDUNG - Dalam Rangka Ulang Tahun Kota Bandung ke 208 ,GM PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana menyerahkan Bantuan Program Bina Lingkungan Berupa Mobil Sampah dan Sepeda Listrik  kepada Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana pada acara PR Summit 2018 (4/10).

Iwan mengatakan, dana bantuan bina lingkungan ini merupakan wujud komitmen PLN untuk melestarikan lingkungan dan alam serta meningkatkan  pariwisata Kota Bandung.

"Penyediaan alat transportasi wisata yang ramah lingkungan berupa sepeda Listrik ini merupakan upaya PLN dalam mengurangi emisi gas CO2 . Dana yang disediakan untuk  pembelian sepeda listrik tersebut sejumlah Rp. 100.000.000,-, " jelas Iwan.

Terkait bantuan Mobil Sampah, laki-laki asli Sumedang ini menambahkan bahwa dengan adanya alat transportasi tersebut diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pengangkutan sampah dari 140 unit bank Sampah ke Unit Induk Sampah Kota Bandung.

“Pengelolaan bank sampah yang melibatkan masyarakat dan komunitas merupakan salah satu solusi atas permasalahan sampah yang sampai saat ini sangat kompleks. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan Bank Sampah Kota Bandung,” ujar Iwan

Sejak tahun 2014,  PLN aktif membantu dan membina Bank Sampah Induk Kota Bandung. Hingga September 2018 PLN UID Jawa Barat telah memberikan bantuan dengan total Rp. 999.210.300,- berupa: motor roda tiga dan Mobil Sampah, bangunan kantor & storage bank sampah Induk hijau lestari dan pendirian unit bank sampah. Lalu, untuk provinsi Jawa Barat sendiri, PLN UID telah memberikan bantuan CSR sejumlah 23 Milyar sejak tahun 2014 hingga September 2018. BNP/Rilis/Yur

Editor: Administrator

Terkini

X