• Jumat, 1 Juli 2022

Bantu Anak-anak Penderita Kanker, Alfamart Serahkan Donasi Konsumen

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 09:23 WIB
BNP/dok. Alfamart
BNP/dok. Alfamart

BANDUNG - Alfamart secara simbolis menyerahkan Donasi Konsumen periode 1 sampai 31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI), di Rumah Kita YKAKI Bandung, Jalan Taman Currie, Kota Bandung, Senin (30/9/19). Total donasi konsumen senilai Rp 1.246.519.005,- diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager Alfamart Bandung, Danny Febrianto, kepada Kepala Cabang YKAKI Bandung Maria Dwi Aquarina Magda.

 

Hasil Donasi disalurkan untuk membiaya operasional Rumah Kita YKAKI Bandung yang berfungsi sebagai tempat tinggal sementara, bagi anak beserta pendamping yang sedang menjalani pengobatan kanker.

 

Danny mengatakan kerja sama program donasi konsumen dengan YKAKI telah dijalankan sejak 2014. “Pada tahun 2014, hasil donasi disalurkan untuk pembangunan Rumah Kita di beberapa kota yang belum memiliki fasilitas Rumah Kita, salah satunya di Makassar. Sedangkan untuk Rumah Kita yang sudah dibangun, hasil donasi disalurkan untuk membantu biaya operasionalnya,” jelas Danny.

 

Maria Dwi Aquarina Magda Kepala Cabang YKAKI Bandung menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Salah satunya melalui kerja sama dengan Alfamart dalam program Donasi Konsumen.

 

Menurut wanita yang kerap disapa Ina Lintang ini, tidak semua daerah telah memiliki fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga para pasien kanker harus menjalankan pengobatan di kota lain yang tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X