• Minggu, 3 Juli 2022

Grup Orkes Pemuda Suka Klabing Rilis Album Menuju Gadun

- Senin, 28 Oktober 2019 | 16:00 WIB
BNP/Yurri Erfansyah
BNP/Yurri Erfansyah

BANDUNG - Setelah sukses dengan singlenya, kini Orkes Pemuda Suka Klabing meluncurkan mini albumnya yang berisikan enam lagu di Bandung.

 

Orkes Pemuda Suka Klabing yang dibentuk pada 17 mei 2017 ini terdiri dari 7 personel yang mengusung musik yang disebut “Orkes Masa Gini’. Grup ini konsepnya dibentuk oleh para personil Orkes Pemuda Suka Klabing sendiri yaitu : Gugum (Vocal). Ophe (Gitar). Nay (Drum) Ade (Gendang & Perkusi Elektnk), Gian (Gltarlele) Angky (Bass). Vicka (Keyboard).

 

Menurut Vokalisnya, Gugum, grup ini mencoba mengembangkan kemampuan di industri musik Indonesia setelah sebelumnya telah mengeluarkan dua single yang berjudul Selebgram dan Pegawai Rajut. "Kali ini Orkes Pemuda Suka Klabing mencoba membuat album Menuju Gadun yang berisikan enam lagu baru dan dua bonus single yang terdahulu," kata Gugum pada wartawan saat peluncuran album Menuju Gadun di 9 Square, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019) malam.

 

Judul lagu dari Grup Orkes Pemuda Suka Klabing ini, lanjut Gugum, sangat unik dan menggelitik seperti Pacarmu Setua Bapaku ciptaan Sendi J. Purnama, Syukurin ciptaan Ramon Ngiler, Rohmantis ciptaan PSK, Orkes Malam Minggu ciptaan Sendi J. Purnama, Lagu Bang Haji ciptaan PSK dan Tang Ting Tung ciptaan Dhany Irfan.

 

Orkes Pemuda Suka Klabing pada awalnya adalah sebuah band yang memulai karirnya dengan tampil di berbagai macam cafe, event. club dll. Penampilan mereka bertujuan untuk memperkenalkan kembali lagu-lagu yang bertemakan orkes melayu yang dikemas dengan segar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X