• Jumat, 19 Agustus 2022

Wartawan Boikot Launching Tim Persib Bandung Musim 2020

- Selasa, 25 Februari 2020 | 21:24 WIB
BNP/Forum Wartawan Persib
BNP/Forum Wartawan Persib

BANDUNG - Puluhan jurnalis dari Forum Wartawan Persib (FWP) memboikot acara Launching tim Persib untuk musim 2020 yang dilangsungkan di Harris Hotel Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020). Dalam aksinya itu, mereka mengembalikan tanda liputan kepada panitia.

 

Aksi boikot ini dilatarbelakangi ketatnya aturan dalam proses peliputan. Pihak Persib sendiri mengundang wartawan untuk menghadiri launching. Undangan disampaikan melalui email atau surat elektronik pada Jumat (21/2) lalu.

 

Perwakilan Forum Wartawan Persib, Endra Kusuma mengatakan, dalam surat undangannya tidak disebutkan aturan soal peliputan. Tapi, pada Senin (24/2), perwakilan manajemen Persib memberi informasi melalui pesan WhatsApp.

 

"Dalam pesan tersebut menyatakan wartawan televisi tidak diperbolehkan mengambil video di area launching. Tapi, wartawan media cetak, online, dan radio diperbolehkan masuk dan meliput," kata Endra saat diwawancara sebelum acara Launching tim Persib untuk musim 2020 di Harris Hotel Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

 

Menurut Endra, solusi untuk wartawan televisi dari pihak manajemen adalah diarahkan mengambil video launching melalui akun Youtube Persib. "Hal itu membuat wartawan televisi keberatan karena masing-masing media memiliki kebutuhan visual masing-masing," paparnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X