• Senin, 24 Januari 2022

Itenas Sergap Senyap Electric Vehicle Satu-satunya Mobil Listrik Karya PTS yang Ikut Peringatan Hari Listrik Nasional Tingkat Provinsi Jabar

- Rabu, 4 November 2020 | 10:36 WIB
BNP/dok. Itenas Bandung
BNP/dok. Itenas Bandung

BANDUNG - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi swasta yang mengirimkan mobil listriknya dalam acara Peringatan Hari Listrik Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertema “Listrik Masa Depan, untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin” pada Senin 2 November 2020.

 

Itenas Sergap Senyap Electric Vehicle merupakan mobil listrik yang merupakan produk pengembangan mobil listrik ke tiga dengan spesifikasi pertahanan militer yang memiliki kapasitas dua penumpang dengan perlengkapan air cannon yang dilengkapi peluru seberat tiga kilogram serta memiliki kekuatan gempur 5000 Newton. 

 

Menurut Humas Itenas Bandung, Taufik Nugraha, mobil listrik untuk kebutuhan khusus militer ini diinisiasi pada penelitian yang dilakukan oleh dosen Program Studi Teknik Mesin Itenas Bandung yaitu Tarsisius Kristyadi.

 

"Itenas sebelumnya sudah meluncurkan mobil listrik pertamanya, yaitu kendaraan jenis cross over yang diluncurkan pada 2017 lalu. Mobil listrik dengan kapasitas 5 penumpang ini diberi nama Evhero Electric Crossover Gen.1, atau lebih dikenal dengan Mobil Listrik Evhero," kata Taufik dalam siaran pers yang diterima Bandungnewsphoto.com, Selasa (3/11/2020).

 

Menurut Taufik, selama 101 hari di tahun berikutnya yaitu pada Mei hingga Agustus 2018, Itenas Bandung juga merancang mobil listrik kedua yang diberi nama V8 Vadi dan diluncurkan pada bulan September 2018.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X