• Jumat, 3 Desember 2021

Hardiknas 2021, Jabar Luncurkan Tiga Inovasi Pendidikan

- Senin, 3 Mei 2021 | 19:59 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Peringatan Hardiknas 2021 secara virtual dari Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (2/5/2021). BNP/Biro Adpim Jabar/Aji
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Peringatan Hardiknas 2021 secara virtual dari Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (2/5/2021). BNP/Biro Adpim Jabar/Aji

BANDUNG - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadikan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 sebagai momentum untuk meluncurkan tiga inovasi di bidang pendidikan, yakni Aplikasi Sistem Informasi Lapor Penahanan Ijazah (Silapiz), Pekan Pengambilan Ijazah, dan Jabar Eksis (Ekspose Karya Siswa).

 

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum meluncurkan ketiga inovasi tersebut via konferensi video dari Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (2/5/2021). Dalam sambutannya, Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- mengatakan bahwa inovasi tersebut merupakan upaya Jabar dalam mendukung Merdeka Belajar. 

 

"Semoga inovasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Jabar," kata Uu. 

 

Menurut Uu, Hardiknas 2021 harus dimaknai semua pihak untuk bersama-sama dan bahu-membahu mencetak generasi berdaya saing tinggi dan berkarakter baik. Itu dapat terwujud apabila semua pihak berkomitmen dan berkolaborasi menghadirkan pendidikan yang berkualitas. 

 

"Yang harus kita persiapkan tidak hanya dengan intelektualitas, tidak cukup hanya melahirkan cendekiawan-cendekiawan, tapi juga disamping memiliki keilmuan yang bersifat duniawi, kita harus persiapkan pendidikan yang bersifat ukhrawi," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X