• Rabu, 19 Januari 2022

3000 Pelaku Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terima Vaksinasi Covid-19 di Trans Convention Centre

- Selasa, 4 Mei 2021 | 16:46 WIB
BNP/The Trans Luxury Hotel Bandung
BNP/The Trans Luxury Hotel Bandung

BANDUNG - Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda dunia dan mengguncang tatanan kehidupan, kesehatan dan perekonomian. Mengingat pembatasan mobilitas juga menghindari kerumunan adalah dua hal yang cukup penting di dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19, sektor budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif (budparekraf) tentunya terkena dampak yang sangat besar.

 

Adalah sebuah perjuangan yang sangat berat bagi para pelaku budparekraf untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 ini, dan kabar mengenai vaksin Covid-19 tentunya merupakan angin segar yang memberikan secercah harapan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan tentunya untuk pemulihan dunia pariwisata.  

 

Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) juga Riung Priangan bekerjasama dengan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (The Trans Luxury Hotel, Trans Studio Bandung dan ibis Bandung Trans Studio) selaku tuan rumah mengadakan vaksinasi bagi 3.020 pelaku budparekraf di Trans Convention Centre (TCC).

 

Dosis pertama vaksinasi diberikan pada hari Selasa dan Rabu, 4 dan 5 Mei 2021 sementara dosis kedua diberikan di venue yang sama pada hari Rabu dan Kamis, 2 dan 3 Juni 2021. 

 

Trans Convention Centre sendiri adalah sebuah ruang pertemuan seluas 3.100 m2 yang mampu menampung hingga 3.000 orang pada kondisi normal. Di masa pandemi ini tentunya berbagai protokol kesehatan diimplementasikan untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh tamu dan tim, seperti: pembersihan area dengan disinfektan, pengurangan kapasitas menjadi 30% dari kapasitas awal dengan penerapan physical distancing, kewajiban memakai masker dengan baik dan benar, pengecekan suhu, penyediaan hand sanitizer di berbagai area dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X