• Kamis, 9 Desember 2021

Proses Pemulihan Atlet PON Jabar di Sejumlah Hotel Berjalan Sesuai Regulasi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Kontingen PON Jabar yang sedang menjalani pemulihan di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021). (Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Kontingen PON Jabar yang sedang menjalani pemulihan di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021). (Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Proses pemulihan Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) di sejumlah hotel berjalan sesuai regulasi. Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau langsung proses pemulihan Kontingen PON Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa, 19 Oktober 2021.

 “Kami mengecek proses pemulihan atlet PON. Sesuai regulasi, jika lewat tujuh hari di PON Papua, pulangnya harus menjalani pemulihan kurang lebih 5 hari,” ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

 Kang Emil menjelaskan, proses kepulangan kontingen berjalan secara struktur dan bertahap. Hal itu dilakukan agar Kontingen PON Jabar yang berjumlah lebih dari 700 orang mendapat fasilitas yang sama. 

 "Atlet Jabar itu jumlahnya banyak, ada 700 ratusan. Jadi konteks itu harus dipahami oleh media. Mengatur 700 orang, satu per satu, memang tidak mudah,” ucapnya. 

 Adapun Kontingen PON Jabar yang menjalani pemulihan di Hotel Horison terdiri dari kontingen cabang olahraga tinju, rugbi, terjun payung, biliar, bola tangan, atletik, soft ball, kempo, renang, dan gulat. 

 "Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini ada sekitar 260 dari 10 cabor,” tuturnya. 

 Menurut Kang Emil, selain menjalani pemulihan lima hari, syarat kepulangan Kontingen PON Jabar adalah tes PCR dengan hasil negatif. “Tadi media juga saksikan sedang tes PCR. Kalau besok pengumumannya negatif, semua bisa pulang ke rumah masing-masing,” katanya. 

 Kang Emil juga menuturkan, Pemda Provinsi Jabar sedang menyiapkan kadeudeuh atau bonus untuk para atlet peraih medali PON XX Papua 2021. 

 “Walaupun hilang Rp5 triliun, kami cari penghematan dari pos yang lain. Sebenarnya bukan untuk olahraga, kita geser untuk memberikan apresiasi. Mudah-mudahan, berapapun menjadi tanda rasa perhatian kita kepada atlet,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pesepeda IUCC 2021 Nikmati Keindahan Tol Cisumdawu

Sabtu, 27 November 2021 | 19:58 WIB

Pembinaan Olahraga Sepak Bola Harus Berkesinambungan

Minggu, 14 November 2021 | 08:36 WIB

Tiga Atlet Para-Renang Jabar Pecahkan Rekor Nasional

Sabtu, 13 November 2021 | 23:07 WIB
X