• Jumat, 28 Januari 2022

Jabar Punya Stadion Mini Kedua Standar Internasional di Setiamekar Bekasi

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia Budi Arie Setiadi saat meresmikan Stadion Mini Setiamekar, Sabtu, 30 Oktober 2021. (Biro Adpim Jabar/Tatang)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia Budi Arie Setiadi saat meresmikan Stadion Mini Setiamekar, Sabtu, 30 Oktober 2021. (Biro Adpim Jabar/Tatang)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabupaten Bekasi kini resmi memiliki stadion sepakbola mini berstandar internasional hasil pembangunan swadaya masyarakat dengan menggunakan anggaran program dana desa.

Stadion Mini yang berada di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan ini merupakan lapangan berstandar internasional kedua di Jabar setelah yang pertama berada di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia Budi Arie Setiadi didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan stadion ini pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Jabar Akan Tindaklanjuti Para Peminat Produk Jabar di Dubai Expo 2020 Walaupun Tidak Ada Transaksi Langsung

"Syukur alhamdulillah akhirnya tambah lagi lapang yang berskala internasional, pemiliknya desa, pengelolanya adalah BUMDes. Setelah di Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, sekarang di Desa Setiamekar Kabupaten Bekasi," ungkap Pak Uu usai peresmian.

Pak Uu mengaku bangga atas inisiasi pihak pemerintahan desa dan masyarakatnya yang sukses membangun stadion mini melalui kolaborasi. Ia berharap, kehadiran stadion mini ini dapat berkontribusi dalam melahirkan atlet berprestasi, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Saya sebagai Wakil Gubernur merasa bangga dan bahagia, termasuk saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kades dan masyarakat yang sudah berkolaborasi, sehingga stadion mini ini bisa diresmikan," ujar Pak Uu.

Baca Juga: Sekolah Lansia Tambah Lagi, Lansia Harus Tetap Eksis dan Produktif

"Dengan harapan lahir calon-calon atlet yang bisa dibanggakan seperti Maman dan Martakusumah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NFT, Cara Baru Sejahterakan Seniman di Bandung

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:29 WIB

Ridwan Kamil Tanggapi Pernyataan Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:28 WIB

33 Kasus Omicron di Jabar, 31 Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:26 WIB

Bandara Husein Sastranegara Siapkan Ruang Bagi UMKM

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB
X