• Jumat, 28 Januari 2022

Ridwan Kamil Akan Presentasikan Pemulihan Sungai Citarum di Konferensi Dunia COP26 Glasgow Skotlandia

- Selasa, 2 November 2021 | 09:32 WIB
Air Citarum berumber dari tujuh mata air di kaki Gunung Wayang yang berkumpul di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil akan presentasikan Sungai Citarum pada KTT Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Glasgow Skotlandia, Selasa, 2 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Air Citarum berumber dari tujuh mata air di kaki Gunung Wayang yang berkumpul di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil akan presentasikan Sungai Citarum pada KTT Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Glasgow Skotlandia, Selasa, 2 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mempresentasikan perkembangan Sungai Citarum yang digelar di Venue Indonesia Pavilion at COP 26 - UNFCCC, Glasgow, Skotlandia, Selasa, 2 November 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Prima Mayaningtias mengatakan gubernur akan mempresentasikan mengenai Implementasi Pengelolaan Sampah Plastik Laut dan Sampah Terpadu, Melalui Pendekatan Terpadu dari Hulu ke Hilir: Pembelajaran dari Program Restorasi Sungai Citarum.

Ridwan Kamil akan menjadi salah satu panelis dalam dialog yang bertema “Panel Dialogue: Scaling Up Governance and Collaborative Actions In Combinating Marine Plastic Litter Towards Climate Actions In Indonesia.”

Baca Juga: Sekda Jabar Siap Bantu Pendidikan dan Pengajaran SIPD Kabupaten Fakfak Papua Barat

“Pak Gubernur akan memaparkan hal itu setelah sebelumnya Pak Menko Marves menyampaikan tentang Kemajuan Implementasi Rencana Aksi Nasional Pengurangan Sampah Plastik Laut dan aksi kolaboratif dengan durasi yang diberikan itu selama 15 menit,” ujar Prima pada Tim Humas Jabar di Skotlandia.

Tak hanya dari Indonesia, akan hadir juga Menteri Lingkungan Hidup Denmark, Chairman of Minderoo Foundation, Chairwoman of Indonesia National Plastic Action Partnership (NPAP), Deputy Director General for Southeast Asia at Asian Development Bank (ADB) dan Direktur KFW.

Diharapkan presentasi Gubernur dan Menko Marves dunia akan tahu komitmen Indonesia dalam upaya-upaya perbaikan untuk perubahan atau penurunan emisi gas CO2 melalui program Citarum Harum yang terletak di Jawa Barat.

Baca Juga: Lina Marlina Ingatkan 10 Program Pokok PKK

Sungai Citarum membentang sepanjang 270 kilometer dan merupakan yang terpanjang di Jawa Barat. Air Citarum berumber dari tujuh mata air di kaki Gunung Wayang yang berkumpul di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung. Citarum bermuara di Muara Gembong Bekasi menuju Laut Jawa.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NFT, Cara Baru Sejahterakan Seniman di Bandung

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:29 WIB

Ridwan Kamil Tanggapi Pernyataan Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:28 WIB

33 Kasus Omicron di Jabar, 31 Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:26 WIB

Bandara Husein Sastranegara Siapkan Ruang Bagi UMKM

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB
X