• Jumat, 20 Mei 2022

Karateka Kota Bandung Raih Prestasi di dua Kejuaraan Karate Virtual Tingkat Internasional

- Selasa, 2 November 2021 | 21:07 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolis mengalungkan medali emas, perak, dan perunggu kepada para karateka di Aula SMP Negeri 12 Kota Bandung, Selasa 2 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolis mengalungkan medali emas, perak, dan perunggu kepada para karateka di Aula SMP Negeri 12 Kota Bandung, Selasa 2 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sejumlah atlet karateka Kota Bandung berhasil berhasil meraih prestasi medali pada dua kejuaraan karate virtual tingkat Internasional.

Pertama, para karateka meraih prestasi di 2nd International Virtual Kata Championship 2021 oleh Shotokan Karate-Do Internasional European Federation of India (SKIEFI) 4 April 2021, dan kedua, 1st World Virtual Kata Championship 2021 oleh World United Sport Karate Organization (WUSKO) 25 Juli 2021 lalu.

Kejuaraan yang diselenggarakan WUSKO diikuti 39 Klub Karate dari 17 Negara, sedangkan SKIEFI diikuti 33 Klub Karate dari 21 Negara. Pada kejuaraan virtual itu, karateka Kota Bandung berhasil menyabet 6 Emas, 5 Perak, dan 3 Perunggu.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik Pertama Digelar di Cihampelas Walk Bandung

Untuk mengapresiasi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolis mengalungkan medali emas, perak, dan perunggu kepada para karateka di Aula SMP Negeri 12 Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.

Yana mengungkapkan, prestasi yang telah diraih atlet tersebut merupakan hasil pembinaan, latihan, dan kerja keras.

Meski menjadi juara bukan satu tujuan, tentunya dengan belajar beladiri lebih untuk kesehatan dan membina kedisiplinan.

Baca Juga: Pendapatan TMB Sepanjang 2021 belum sentuh Rp2 miliar, Padahal sebelum Pandemi pada 2019 Mencapai Rp5,6 miliar

"Memang kita belajar beladiri untuk meningkatkan disiplin dan untuk kesehatan kita. Meski pun kalian sudah juara, jangan pernah sombong, justru harus semakin rendah hati dan terus berlatih," pesan Yana yang sebelumnya juga menggeluti beladiri, yakni taekwondo.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X