• Senin, 29 November 2021

PTMT Dipastikan Tetap Berjalan Meskipun Ada Kasus Covid 19 di 54 Sekolah

- Rabu, 3 November 2021 | 22:49 WIB
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna berbicara saat Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sany Rosa Kota Bandung, Rabu 3 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna berbicara saat Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sany Rosa Kota Bandung, Rabu 3 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dipastikan tetap berlangsung meskipun saat ini Satgas Penanganan Covid 19 menghentikan sementara kegiatan PTMT di 54 sekolah. Hal itu karena ada siswa, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang dinyatakan positif Covid 19 melalui tes acak.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan PTMT di Kota Bandung akan terus dilanjutkan atau tidak, bisa saja tergantung dari hasil Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forkopimda pada Jumat mendatang.

"Pak Wali Kota Bandung (sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19) yang punya otoritas mengambil kebijakan. Tapi kalau data-data hasil evaluasi yang kami lakukan, secara kumulatif masih di angka 3,6 persen," katanya.

Baca Juga: Wagub Jabar Dampingi Mentan RI Saksikan Pelepasan Ekspor Keripik Kentang ke Amerika dan Tiongkok

"Artinya kalau kami belum memberikan rekomendasi untuk pemberhentian secara keseluruhan. Tapi kalau 5 persen untuk kasus di sekolah otomatis mereka berhenti sementara," lanjutnya.

Ema menegaskan tes acak kepada siswa dan PTK merupakan program dari Kementrian Kesehatan RI yang harus melakukan surveilans dengan metode sampling untuk kegiatan PTMT.

"Secara kumulatif hasilnya sekitar 3,6 persen (yang positif Covid-19), artinya masih di bawah 5 persen. Kita kembali kepada regulasi kalau belum masuk di 5 persen maka konsisten dengan regulasi PTMT tetap berjalan," katanya di Hotel Sany Rosa Kota Bandung, Rabu 3 November 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Paparkan 12 Strategi Pemulihan Citarum Harum

Hasil tersebut didapati dari 214 Sekolah yang dijadikan sampling dari total sekitar 3.500 sekolah yang menggelar PTMT untuk dijadikan surveilans. Namun jika satu sekolah didapati 5 persen ada yang positif maka PTMT di sekolah tersebut harus berhenti sementara.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X