• Jumat, 3 Desember 2021

Jelang peringatan Hari Pahlawan, Masyarakat Harus Bangkit Hadapi Pandemi Covid 19

- Kamis, 4 November 2021 | 20:40 WIB
Ketua LVRI Kota Bandung Padmo Notowisasto mengungkapkan nilai-nilai perjuangan masih sangat relevan dan dibutuhkan untuk mengatasi pandemi Covid-19. (Humas Pemkot Bandung)
Ketua LVRI Kota Bandung Padmo Notowisasto mengungkapkan nilai-nilai perjuangan masih sangat relevan dan dibutuhkan untuk mengatasi pandemi Covid-19. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Bandung menyerukan masyarakat harus bangkit hadapi pandemi Covid 19.

Kepala Dinsos Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan semua bidang kini sedang mencoba bangkit untuk kembali membangun keberlangsungannya karena terdampak pandemi Covid 19. Seperti sektor ekonomi, sosial, pariwisata, budaya dan bidang lainnya.

"Ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul dalam keseharian. Mudah-mudahan hari pahlawan tahun ini bisa membawa keluar dari pandemi. Karena berjuang di masing-masing levelnya, melaksanakan pekerjaan ssesuai dengan tupoksi," ucap Tono di Balai Kota Bandung, Kamis, 4 November 2021.

Baca Juga: Askot PSSI Gelar Kompetisi Sepak Bola dengan Protokol Kesehatan Ketat

Menurut Tono, tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini yakni "Pahlawanku Inspirasiku". Ia berharap tema tersebut tidak hanya dimaknai secara literasi saja, namun dapat diimplementasikan dalam keseharian.

"Tema ini sesuai dengan kondisi sosial seseorang bahwa pahlawan tidak hanya mengangkat senjata. Tapi sesuai kondisi masyatakat saat ini, banyak pahlawan dibidangnya masing-masing," ujar Tono.

Tono memaparkan, di era modern ini setiap orang memiliki aktivitasnya masing-masing. Makna perjuangan dapat dihadirkan dengan cara memberikan kemampuan terbaiknya. Sehingga perannya mampu berpengaruh positif atau bahkan bermanfaat luas.

Baca Juga: Jabar Raih Penghargaan Pendataan Keluarga dari BKKBN Kategori Dukungan Pemerintah Terbaik

Selain menjalankan program pemerintah, Tono juga coba menghimpun Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk sama-sama berperan meringankan beban masyarakat miskin. Saat ini sekitar 300 yayasan LKS tercatat di bawah binaan Dinsos Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X