• Jumat, 3 Desember 2021

Wagub Jabar Optimis Jabar bisa kembali Juara di Peparnas XVI Papua

- Jumat, 5 November 2021 | 17:03 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi para atlet paralimpik yang akan bertanding di ajang Peparnas XVI 2021 di Kabupaten Jayapura Papua, Jumat, 5 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi para atlet paralimpik yang akan bertanding di ajang Peparnas XVI 2021 di Kabupaten Jayapura Papua, Jumat, 5 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum optimis Jabar bisa kembali Juara di event paralimpik nasional (Peparnas) XVI yang akan berlangsung 5-15 November 2021 di Papua.

Hal itu dikatakannya disela kegiatan meninjau kesiapan atlet Peparnas Jabar di Kabupaten Jayapura Papua, Jumat, 5 November 2021.

Berkaca pada kesuksesan PON XX lalu di mana Jabar jadi juara umum, Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul, berharap kesuksesan serupa dapat diulang oleh kontingen Jabar pada event olahraga atlet berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Jabar Raih Juara 2 atas Tiga Kategori Anugerah Media Humas 2021 di Nusa Dua Bali

"Saya hadir kali ini mewakili Pak Gubernur memberikan dukungan, wejangan, dan motivasi, sehingga para atlet merasakan perhatian kami," ujar Pak Uu,

Dirinya malah ingin para atlet bisa tenang namun tetap fokus, sehingga dapat bertanding dengan jiwa yang lepas. Adapun yang terpenting, mental bertanding, dan mental juara, serta mengedepankan sportivitas.

"Untuk juara umum ada peluang karena atlet yang hebat- hebat, namun harus tetap diberikan ketenangan, kenyamanan, karena di situ kemampuan akan keluar dengan natural," ujarnya.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Atasi Banjir di Kawasan Jatiasih Bekasi Akibat Luapan Air Kali Cakung

Sementara itu, Wakil Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jabar Siska Gerfianti para atlet mendapat pelayanan yang baik dari panitia penyelenggara setelah datang ke Papua sejak 2 November.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X