• Senin, 29 November 2021

40 Juta Pohon ditanam Pada Masa Kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum

- Senin, 8 November 2021 | 22:25 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menanam 5.000 bibit pohon di kawasan Telaga Saat Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin, 8 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menanam 5.000 bibit pohon di kawasan Telaga Saat Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin, 8 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Sudah sekitar 40 juta pohon ditanam di Jawa Barat (Jabar) pada masa kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat ikut menanam 5.000 bibit pohon di kawasan Telaga Saat Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin, 8 November 2021.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Nasional Tahun 2021, yang digelar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI.

Baca Juga: Pembangunan Monumen Perjuangan Pandemi Covid 19 adalah Bukti Kita Tidak Melupakan Jejak Perjuangan

Dalam beberapa tahun terakhir Jabar getol menanam pohon sebagai komitmennya menyelamatkan bumi dan mengurangi risiko bencana di daerah hilir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian yang sudah melaksanakan kegiatan penghijauan, penambahan hutan, karena ini salah satu bentuk kanyaah (kasih sayang) Pemerintah Pusat untuk Jawa Barat," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah di tahun yang keempat ini sudah 40 juta pohon yang ditanam di Jawa Barat," tuturnya.

Baca Juga: Jabar Tempel Ketat Papua, Raih Delapan Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Pak Uu mengakui tantangan terberat dari pengembangan ekosisten di kawasan Puncak alih fungsi lahan hutan menjadi kawasan ekonomi. Peremajaan hutan di kawasan Puncak vital bagi daerah di hilir terutama DKI Jakarta yang merupakan ibu kota negara.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X