• Jumat, 3 Desember 2021

150 Pelaku UMKM akan Ikuti Pameran Online Beli Lokal Fest

- Selasa, 9 November 2021 | 21:45 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded berbicara saat acara talk show Beli Lokal di Pendopo Kota Bandung, Selasa 9 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded berbicara saat acara talk show Beli Lokal di Pendopo Kota Bandung, Selasa 9 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 150 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan mengikuti Beli Lokal fest yang merupakan pameran secara online hasil kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung dengan blibli.com.

Beli Lokal adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Dekranasda Kota Bandung untuk mendukung pelaku usaha agar kembali produktif dan terus berkembang yang sempat lesu akibat pandemi Covid 19.

Beli Lokal diawali dengan talkshow dan dilanjut Beli Lokal Fest pada 1-7 Desember mendatang pada platform Blibli.com.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Kali Rasmi Libatkan Anak Muda dalam Patroli

“Kegiatan hari ini adalah merupakan salah satu bentuk dukungan yang kita berikan kepada pelaku atau pengrajin yang ada di Dekranasda,” ucap Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded pada sela-sela acara talk show Beli Lokal di Pendopo Kota Bandung, Selasa 9 November 2021.

Umi, sapaan akrab Siti mengatakan, sebagai salah satu wadah yang menampung pengarjin dan para pelaku usaha starter, Dekranasda Kota Bandung akan terus menghadirkan inovasi dan kreativitas.

Yaitu melalui berbagai program dan pelatihan bagi para anggotanya agar mampu menembus pasar lokal, nasional, regional bahkan internasional.

Baca Juga: Pembinaan Olahraga di Kota Bandung Berjalan Optimal Raih Prestasi di PON dan Peparnas

“Kita berusaha agar pengrajin lebih percaya diri dengan produknya. Kita memberikan pelatihan untuk membuat manajemen perencanaan yang lebih baik lagi serta memaksimalkan pasar dari kota bandung sendiri,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X