• Jumat, 3 Desember 2021

Ridwan Kamil Dorong EMCI Jadikan Moda Transportasi Sebagai Tempat Wisata

- Rabu, 10 November 2021 | 22:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) untuk beradaptasi dan berinovasi, salah satunya menjadikan moda transportasinya sebagai tempat wisata.

Hal itu dikatakan Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) EMCI di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021.

“Elf pun bisa berubah dengan ada tempat tidurnya, bisnis baru yang lagi tren. Itu harus mau diadaptasi ke arah tersebut. Dengan semangat beradaptasi, visinya selalu menjadi pengikat kepada kebersamaan, struktur organisasi harus semakin kuat,” kata Kang Emil.

Baca Juga: 54 sekolah di Kota Bandung Siap Gelar PTMT Setelah Sempat Terhenti Karena Kasus Covid 19

Kang Emil pun berpesan kepada EMCI agar menjadi komunitas transportasi yang mulai melihat masa depan. Salah satunya dengan melirik mobil listrik sebagai kendaraan masa depan.

“Satu hal yang akan terjadi di masa depan adalah tentang masa depan dunia lingkungan. Tahun 2060 Indonesia harus net karbon. Itu akan dihilangkan di 2060. Apa artinya, dari sekarang para pemilik elf harus mulai lirik-lirik elf listrik,” ucapnya.

Sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Kang Emil pun berpesan kepada ketua terpilih dalam Munas untuk mulai memikirkan masa depan dan juga melihat perkembangan zaman khususnya tentang lingkungan.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Ridwan Kamil Instruksikan Kepala Daerah Siaga Satu

"Bahwa energi lampu ini nantinya akan menggunakan dari angin, air, matahari. Semua pabrik pun atapnya harus solar cell, sampah akan menjadi listrik, supaya anak cucu kita nanti hidupnya tetap berkegiatan dengan lingkungan yang sehat. Jadi tolong EMCI mampu melihat zaman ini pelan-pelan sedang berubah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X