• Jumat, 3 Desember 2021

Peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Bandung Oded M Danial Ajak Warga Tanamkan Sikap Kepahlawanan

- Rabu, 10 November 2021 | 22:56 WIB
Pasukan Paskibra bersiap melaksanakan tugas pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota, Rabu, 10 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Pasukan Paskibra bersiap melaksanakan tugas pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota, Rabu, 10 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pada peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan sikap kepahlawanan. Yakni sikap pantang menyerah, berani, rela berkorban, dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan Ke-76 yakni 'Pahlawanku Inspirasiku,' maka sikap itulah yang harus tumbuh dalam diri setiap bangsa.

"Sikap kepahlawanan adalah sikap yang menunjukkan sifat yang berani bertindak secara ikhlas berdasarkan kebenaran," tegasnya usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Badan Kepegawaian Daerah Jabar Akan Luncurkan Jabar SMART Birokrasi

Dalam kesempatan tersebut Oded juga terus mengingatkan bahaya covid-19 yang saat ini masih mengintai. Masyarakat wajib menjaga sikap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau dulu orang tua kita membawa senjata dan mengorbankan nyawa, hari ini mari kita bersama-sama melawan Covid-19," tuturnya.

Tak hanya itu, Oded juga meminta agar warga Kota Bandung menjaga semangat pantang menyeranh.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong EMCI Jadikan Moda Transportasi Sebagai Tempat Wisata

Apabila pada saat itu pasukan tentara Indonesia harus bertempur melawan tentara asing untuk mempertahan kemerdekaan indonesia, maka saat ini bangsa Indonesia harus bertempur melawan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X