• Senin, 29 November 2021

Pemkot Bandung Bagikan 500 Wifi Gratis di Balai RW, Masjid, dan Taman

- Kamis, 11 November 2021 | 19:47 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial ketika serah terima hibah wifi gratis di Taman Dewi Sartika, Rabu, 10 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial ketika serah terima hibah wifi gratis di Taman Dewi Sartika, Rabu, 10 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menambah 500 titik internet gratis bagi masyarakat yang dipasang di balai RW, masjid, dan sejumlah taman.

Menurut Wali Kota Bandung Oded M Danial, hadirnya internet gratis di tengah masyarakat ini tercipta atas kolaborasi corporate social responsibility (CSR) PT. Linknet.

"Kita bekerja sama dengan PT. Linknet. Mereka bantu kita memberikan bantuan wifi 500 titik. Mudah-mudahan kerja sama ini memberikan manfaat bagi Kota Bandung," ucap Oded usai serah terima hibah wifi gratis di Taman Dewi Sartika, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: DKP Jabar Gelar Bazar Produk Kelautan dan Perikanan

Oded berharap, masyarakat bisa memanfaatkan perluasan titik wifi gratis ini untuk pengembangan sektor ekonomi ataupun sosial. Sehingga bisa ikut berkontribusi dalam pemulihan dampak pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah mereka juga memberikan bantuan vaksinasi kedua. Jumlah yang sudah terdaftar ada 1.169 orang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mengatakan, dalam beberapa tahun ini penambahan internet gratis totalnya mencapai 1.000 titik. Pembiayaannya bersumber dari APBD dan CSR.

Baca Juga: Jabar Kolaborasi dengan Universitas Nottingham dalam hal Transportasi Berkelanjutan dan Energi Terbarukan

"Kalau titik wifi masyarakat umum di tahun kemarin dengan APBD itu di 500 titik yang aktif. Sebagian CSR, karena APBD hanya menjangkau 300 titik. Sekarang ini ditambah 500 titik baru," ucap Yayan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X