• Senin, 29 November 2021

Pemkot Bandung dan Badan Pengelola Keuangan Haji RI Jalin Kerjasama Investasi

- Kamis, 11 November 2021 | 20:01 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) saat menjalin kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) saat menjalin kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia menandatangani nota kesepahaman bersama untuk bersinergi dalam kerja sama investasi.

Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Anggota Badan Pelaksana BPKH RI Beny Witjaksono menandatangani nota kesepahaman atau MoU tersebut di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021.

Turut hadir pula Deputi Investasi Surat Berharga dan Emas BPKH RI, Indra Gunawan, Asisten Deputi Perekonomian Daerah dan Sektor RIIL Kemenko RI, Puji Gunawan, Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dan Tim Pertimbangan Kebijakan Wali Kota.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bagikan 500 Wifi Gratis di Balai RW, Masjid, dan Taman

Oded menuturkan, dalam membangun infrastruktur dan memenuhi kebutuhan dasar warga tidak bisa sepenuhnya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), karena kendala APBD yang relatif terbatas. Sehingga perlu adanya kerja sama dengan pihak lain, salah satunya BPKH.

BPKH adalah badan yang memungkinkan menggunakan dana haji untuk berinvestasi termasuk investasi dalam pembangunan daerah. Hal itu diatur sesuai dengan UUD Nomor 34 Tahun 2014.

"Mudah-mudahan MoU hari ini bukan sekedar seremonial, saya berharap ada upaya-upaya dari kita, BPKH maupun instansi-instansi terkait," tuturnya.

Baca Juga: DKP Jabar Gelar Bazar Produk Kelautan dan Perikanan

"Pertama kita upayakan dulu dari sisi normatif harus betul-betul aman dan transparan masyarakat harus tahu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X