• Senin, 29 November 2021

Harga Minyak Goreng Naik, Disdagin Kota Bandung Pastikan Pasokannya Aman

- Kamis, 11 November 2021 | 20:22 WIB
Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung memastikan pasokan minyak goreng di Kota Bandung tetap aman.

hal itu dikatakan Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa di Balai Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021.

Menurut Meiwan pembelian secara panik dari masyarakat justru akan memberikan dampak lain yang bisa berpengaruh kurang baik terhadap minyak goreng di pasaran.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Badan Pengelola Keuangan Haji RI Jalin Kerjasama Investasi

"Jangan panic buying terkait adanya kenikan ataupun isu kelangkaan. Insyaallah, tidak ada kelangkaan. Jangan menumpuk minyak besar-besaran, itu akan memicu dampak lain," harap Meiwan di Balai Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021.

Meiwan menuturkan, kenaikan harga minak goreng ini merupakan isu nasional, karena terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Persoalan ini sudah menjadi perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan.

Meiwan mengatakan, menurut informasi dari pemerintah pusat, kenaikan minyak goreng akibat naiknya harga Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah sebagai bahan utama minyak goreng.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bagikan 500 Wifi Gratis di Balai RW, Masjid, dan Taman

"Kenaikan harga ini pemicunya adalah seperti yang dikatakan Kemendag, yaitu dipicu kenaikan harga CPO. Karena harga CPO mengikuti harga pasaran minyak dunia, dan CPO ini adalah bahan baku utama minyak goreng," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X