• Senin, 29 November 2021

Menteri Luar Negeri Inggris Tawarkan Buka Restoran Es Cendol di London

- Jumat, 12 November 2021 | 17:23 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menikmati cendol elizabeth bersama Menlu Inggris Elizabeth Truss di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menikmati cendol elizabeth bersama Menlu Inggris Elizabeth Truss di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Truss menawarkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat untuk membuka restoran di London dengan menu es cendol.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menerima kunjungan kerja di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021.

Jajanan khas Indonesia dari Kota Bandung yakni cendol elizabeth menjadi jamuan istimewa pada pertemuan diplomasi bilateral tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Penjelasan soal Monumen Covid 19

“Kami sangat berbangga dan dapat kehormatan kunjungan Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Truss, dan yang paling istimewa beliau senang sekali meminum cendol itu yang utama. Ternyata ada cendol elizabeth yang terkenal di Jabar dan nama beliau adalah Elizabeth,” ujar Ridwan Kamil.

Elizabeth memang menjadi nama yang umum di Britania Raya termasuk itu juga menjadi nama Ratu Inggris.

Diplomasi bilateral dengan jajanan khas Jabar tersebut ternyata menjadikan obrolan antara kedua belah pihak pun menjadi lebih cair.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum dampingi Menteri Pertahanan RI Kawal Rangkaian Kunker PM Malaysia ke PT Pindad Bandung

Selepas pertemuan Gubernur membeberkan permintaan Menlu Inggris yang menawarkan untuk membuka restoran di London dengan menu es cendol.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X