• Senin, 29 November 2021

35 startup Jabar Jalin kerjasama dengan Pemerintah Inggris untuk Go Internasional

- Jumat, 12 November 2021 | 21:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peluncuran program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peluncuran program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 35 startup asal Jabar akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Inggris untuk dipasarkan di tanah Britania Raya.

Kerjasama tersebut tertuang pada program Nurture to Scale a scale up programmers for Indonesian startups yang diluncurkan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Inggris.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kerja sama melalui program tersebut dinilai penting untuk mendorong para anak muda yang bergelut di bidang startup agar bisa go internasional.

Baca Juga: Satpol PP Kota Bandung Luncurkan Mobil Penyuluhan dan Tipiring

“Saya ke sini untuk melihat betapa Jabar di wakili oleh Bogor sangat progresif untuk ekonomi kreatif (ekraf), karena ada program nurture of scale jadi program dari Pemerintah Inggris membantu startup yang keren tadi menjadi besar dan skalanya mendunia,” ungkap Kang Emil di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021.

Dipilihnya 35 start up asal Jabar akan menjadi angin segar bagi anak-anak muda Jabar dalam menyambut dunia digital di masa depan.

“Itu targetnya, kami berterimakasih start up Jabar dipilih oleh pemerintah Inggris sebagai percontohan untuk di globalkan oleh networking pemerintah Inggris,” ucapnya.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat Lakukan Upaya Pengendalian Banjir

Dalam kegiatan tersebut kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil yang didampingi oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapatkan undangan dari Menlu Inggris untuk menjajaki obrolan lebih lanjut tentang kerjasama Pemwrintah Inggris dan Pemdaprov Jabar agar skala nya bisa lebih mendunia.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X