• Senin, 29 November 2021

Bazar Produk Kelautan dan Perikanan Jabar Berikan Ruang bagi Pelaku UMKM

- Sabtu, 13 November 2021 | 14:16 WIB
Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan saat mengunjungi Bazar Produk Kelautan dan Perikanan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jabar Kota Bandung, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan saat mengunjungi Bazar Produk Kelautan dan Perikanan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jabar Kota Bandung, Jumat, 12 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Bazar Produk Kelautan dan Perikanan akan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mengenalkan produk perikanan dan kelautan agar kegemaran dan konsumsi ikan masyarakat meningkat.

Demikian dikatakan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan saat membuka Bazar Produk Kelautan dan Perikanan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jabar, Kota Bandung, Jumat, 12 November 2021.

Bazar yang menjual produk perikanan tersebut merupakan kolaborasi Dinas Perikanan dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) sebagai pelaksana kegiatan serta Forum Komunikasi Kelompok Pengolah DKP Provinsi Jabar.

Baca Juga: 22 Peserta dan 3 Pembina Kafilah Jabar Ikuti MTQ Korpri di Kendari Sulawesi Utara

"Saya sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada keluarga besar Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Forikan Jawa Barat. Karena hari ini bisa membuka lagi peluang dan kesempatan teman-teman pelaku UMKM yang punya keahlian yang luar biasa menciptakan makanan-makanan yang beragam hari ini," kata Lina Ruzhan.

"Edukasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi makanan dari bahan olahan ikan,” tambahnya.

Lina Ruzhan berharap bazar produk olahan ikan tersebut dapat digelar secara rutin, dan produk olahan ikan yang ditawarkan pelaku UMKM semakin beragam.

Baca Juga: Wagub Jabar Apresiasi Kiprah BKPRMI Cerdaskan Akhlak dan Moral Genarasi Muda

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan banyak para pelaku UMKM yang menghasilkan produk dari olahan ikan yang datang dan bergabung di sini. Dan semakin banyak pelanggan untuk bisa memborong barang belanjaan yang ada di pameran ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X