• Jumat, 3 Desember 2021

Pemkot Bandung Kembali Resmikan Kawasan Tanpa Rokok

- Senin, 15 November 2021 | 21:23 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Jalan Braga Kota Bandung, Senin, 15 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Jalan Braga Kota Bandung, Senin, 15 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali meresmikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yaitu di Plaza Balai Kota Bandung, Pasar Cihapit, Taman Tongkeng, dan Jalan Braga.

Keempatnya diresmikan pada peringatan ke-57 Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin, 15 November 2021. Sebelumnya, Alun-alun Bandung juga telah menjadi kawasan KTR.

Peresmian dilakukan di salah satu dari 4 KTR baru, yakni Jalan Braga dengan menyibakkan tirai penutup rambu KTR oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Baca Juga: Wagub Jabar Tinjau pelaksanaan PTMT di SMAN 3 Depok

Sedangkan tiga KTR lainnya berada di Plaza Balaikota Bandung, Pasar Cihapit, dan Taman Tongkeng, diresmikan oleh lurah-lurah setempat mengikuti aba-aba dari Wali Kota Bandung.

Kawasan Tanpa Rokok (KTR), yang merupakan tindak lanjut Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 4 Tahun 2021 tentang KTR pada Mei 2021 lalu.

Pada peresmian KTR di Jalan Braga tersebut juga disaksikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan, Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung, Cici Ema Sumarna.

Baca Juga: Tujuh Aplikasi Baru SMART Birokrasi Diluncurkan Permudah Pelayanan Birokrasi

Oded mengatakan, dengan adanya Perda tentang KTR dan direalisasikannya KTR di sejumlah titik di Kota Bandung, bisa mengedukasi dan mengingatkan warga Kota Bandung tentang bahaya dari rokok.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X