• Senin, 29 November 2021

Atalia Ridwan Kamil Lantik Mabicab, Kwarcab, dan LPK Pramuka Bekasi

- Selasa, 16 November 2021 | 09:40 WIB
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat  Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Kota Bekasi periode 2021-2026 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin, 15 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Kota Bekasi periode 2021-2026 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin, 15 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi 2021-2026 terpilih Ade Puspitasari diharapkan mampu meneruskan tinta emas yang ditorehkan oleh ketua sebelumnya yang juga Wali Kota Bekasi yaitu Rahmat Effendi.

Demikian dikatakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kota Bekasi periode 2021-2026 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin, 15 November 2021.

Menurut Atalia, kegiatan ini akan mampu memotivasi dan memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran pramuka untuk terus berkesinambungan meningkatkan kualitas dan kuantitas generasi muda melalui pendidikan gerakan pramuka.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrim di Jabar Hingga Maret 2022

“Kak Rahmat Efendi ini sudah dua periode, 10 tahun terakhir ini telah menjabat menjadi ketua kwarcab yang luar biasa beberapa yang beliau capai beserta jajaran,” katanya.

Atalia juga menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka di Kota Bekasi ini amat vital. Selain wilayahnya yang dekat dengan Ibu Kota Negara, ternyata banyak sumbangsih yang telah dilakukan oleh Kwarcab Kota Bekasi.

“Kakak adik kita harus bersyukur karena potensi Kota Bekasi ini sungguh luar biasa. Selain strategis letaknya dengan pusat metropolitan dan juga saya berpikir semakin maju dan tumbuh berkembang,” ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kembali Resmikan Kawasan Tanpa Rokok

“Sehingga kita harus bergandengan tangan agar senantiasa kokoh, maju, tumbuh dan berkembang. Mereka (anggota pramuka) tidak hanya saja memiliki ilmu tetapi juga ketakwaan, etika dan juga orang-orang yang mampu melaksanakan perintah agama yang baik dan sehat dari segi jasmani juga rohani,” tambah Atalia.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X