• Jumat, 3 Desember 2021

Pemkot Bandung dan Cimahi Bangun Kolam Retensi Atasi Banjir

- Rabu, 17 November 2021 | 21:04 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri), dan Plt Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, saat  ground breaking atau macul perdana di Kelurahan Pasirkaliki Kota Cimahi, Rabu, 17 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri), dan Plt Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, saat ground breaking atau macul perdana di Kelurahan Pasirkaliki Kota Cimahi, Rabu, 17 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Kota Cimahi berkolaborasi membangun kolam retensi untuk mengatasi banjir yang terjadi di wilayah perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Kolaborasi pembangunan kolam retensi tersebut ditandai dengan ground breaking atau macul perdana oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Plt Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, di Kelurahan Pasirkaliki Kota Cimahi, Rabu, 17 November 2021.

Kolam retensi tersebut rencananya akan dibangun secara permanen oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Walikota Bandung Berikan Semangat Kepada Peserta Lomba MTQ Tingkat Provinsi Jabar

Namun, karena kebutuhan untuk mengatasi banjir, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi sepakat memfungsikan kolam retensi secepatnya meski belum dipermanenkan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pembangunan kolam retensi ini dapat dilaksanakan dengan kolaborasi berbagai pihak seperti Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi, Pemprov Jabar, BBWS, Satgas Citarum Harum, serta pihak lainnya.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus kita lakukan, karena masih banyak 'pekerjaan rumah' yang harus dikerjakan bersama," ucapnya usai melakukan macul perdana.

Baca Juga: 132 Unit Rumah Deret Tamansari Bandung Ditargetkan Selesai Akhir 2021

"Insyaallah kolam retensi ini bisa bermanfaat dalam mengurangi banjir di perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
X