• Senin, 29 November 2021

Jabar Raih Dua Penghargaan Badan Kepegawaian Nasional Award 2021

- Jumat, 19 November 2021 | 09:19 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menerima penghargaan sekaligus menjadi pembicara dalam Evaluasi Layanan Kepegawaian di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Kamis, 18 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Angga)
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menerima penghargaan sekaligus menjadi pembicara dalam Evaluasi Layanan Kepegawaian di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Kamis, 18 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Angga)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih dua penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja dalam acara Evaluasi Layanan Kepegawaian di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Kamis, 18 November 2021.

Penghargaan BKN Award tersebut yang pertama, Pemda Provinsi Jabar menjadi Pemerintah Provinsi Tipe A Peringkat II atas Pencapaian dalam Perencanaan Kebutuhan Pengaduan Kepangkatan dan Pensiun.

Kedua, Pemda Provinsi Jabar menjadi Pemerintah Provinsi Tipe A Peringkat II atas Pencapaian dalam Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan CAT.

Baca Juga: Gubernur Jabar Sabet Anugerah Paramakarya 2021

Setiawan, selain menerima penghargaan tersebut, juga memaparkan transformasi layanan kepegawaian Provinsi Jabar dalam mewujudkan Jabar Juara. Menurutnya, inovasi menjadi faktor penting dalam menghadapi industri 4.0. Maka, ia mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugasnya.

"Kita ini cukup kompetitif, tapi tidak cukup inovatif. Oleh karena itu, konteks yang hari ini kita bicarakan, mari kita berinovasi," kata Setiawan. "Karena layanan-layanan kepegawaian harus berinovasi," tambahnya.

Setiawan menuturkan, Pemda Provinsi Jabar intens menerapkan Sistem Merit untuk mewujudkan ASN yang profesional, berintegritas, netral, dan berkinerja tinggi. Penerapan Sistem Merit bertujuan memastikan jabatan di birokrasi pemerintahan diduduki pegawai yang memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi. 

Baca Juga: Disperkim Miliki Sejumlah Program Strategis untuk Jabar Juara

Menurut Setiawan, ada delapan aspek dalam penerapan Sistem Merit yakni perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan, dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X