• Senin, 29 November 2021

30 Camat Kota Bandung Ikuti Pelatihan Berakhlak

- Rabu, 24 November 2021 | 14:39 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat membuka Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) "Berakhlak" di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Rabu November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat membuka Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) "Berakhlak" di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Rabu November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 30 Camat Kota Bandung mengikuti kegiatan Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) "Berakhlak" di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Rabu November 2021.

Kegiatan yang digelar hingga 25 November 2021 tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), yakni ASN harus memegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama.

Berakhlak merupakan fondasi baru berupa nilai-nilai dasar bagi ASN, yang juga akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Baca Juga: Penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2021

Kemudian, employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “bangga melayani bangsa”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, berbicara mengenai nilai-nilai dan profesionalitas dari ASN, maka para Camat harus sudah paham. Karena jam terbang para camat telah banyak hingga mendapat jabatan dan jenjang eselon 3.

"Jadi pada saat nanti tim (dari ESQ165) ini akan memberikan berbagai penguatan, pencerahan, atau apapun untuk perbaikan kita semua, saya yakin bapak ibu tidak akan sulit memahami dan mengerti terhadap nilai-nilai atau substansi yang akan diberikan," ucapnya saat membuka kegiatan, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Dekranasda Jabar Dorong UMKM Tenun Tahun 2022 Siapkan Buku Tenun dari ITB

Ema menilai, internalisasi core values ASN dengan tagline Berakhlak dan Employer Branding sangat luar biasa. Namun yang terpenting, setelah kegiatan, para Camat harus merefleksikan hal itu dalam kepemimpinannya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X