• Kamis, 9 Desember 2021

Ridwan Kamil akan Perjuangkan Kesejahteraan BPD

- Kamis, 25 November 2021 | 19:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis, 25 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis, 25 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memperjuangkan kesejahteraan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga setiap tahunnya ada anggaran khusus yang terstruktur untuk BPD.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis, 25 November 2021.

"Saya akan memperjuangkan kesejahteraan BPD di APBN menyampaikan aspirasi bapak/ibu semua kepada Mendagri agar ada anggaran APBN secara resmi, secara terstruktur untuk BPD," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan 78 Acara Tahun 2022 Guna Dongkrak Pariwisata Pasca Pandemi Covid 19

Provinsi Jawa Barat (Jabar) adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang memberikan bantuan keuangan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melalui bantuan keuangan Provinsi ke seluruh desa di Jawa Barat.

Bantuan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk memajukan desa. Salah satunya dengan memberikan dukungan pendanaan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Kami satu-satunya provinsi yang memberikan bantuan keuangan ke BPD melalui bantuan keuangan Provinsi ke seluruh desa di Jawa Barat, karena saya mencintai desa. Makanya, satu-satunya provinsi yang memberi keuangan tiap tahun ke BPD adalah Provinsi Jawa Barat," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Raih Dua Penghargaan People of The Year 2021

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar juga memiliki program Desa Digital. Desa Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, Jabar Tetap Berlakukan Pengetatan

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:42 WIB

Pemkab Bandung akan Berupaya Penuhi Hak Kaum Difabel

Minggu, 5 Desember 2021 | 18:01 WIB
X