• Kamis, 9 Desember 2021

HIPWI dan FKPPI Kerja Sama Pengelolaan Sampah Teknologi Incinerator dengan Perumda Pasar Juara

- Kamis, 25 November 2021 | 22:42 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau pengelolaan sampah teknologi incinerator di Pengelolaan Kompos DLHK Bandung Pasar Ciwastra, Kamis 25 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau pengelolaan sampah teknologi incinerator di Pengelolaan Kompos DLHK Bandung Pasar Ciwastra, Kamis 25 November 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Himpunan Pengusaha Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi dan Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) menginisiasi kerja sama pengelolaan sampah teknologi incinerator dengan Perumda Pasar Juara.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyaksikan penandatangan kerja sama tersebut di Pengelolaan Kompos DLHK Bandung Pasar Ciwastra, Kamis 25 November 2021.

Menurut Yana, menangani permasalahan sampah tidak bisa dilakukan secara parsial hanya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Melainkan memerlukan kolaborasi, bantuan serta dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Seblak dan Ranginang Ikan Tingkatkan Minat Konsumsi Ikan

Yana mengatakan, Pemkot Bandung sangat terbuka tehadap pihak manapun yang ingin berkolaborasi mendukung program Kota Bandung dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada termasuk penanganan sampah.

Karena masalah sampah adalah masalah bersama yang seharusnya bisa diselesaikan langsung di sumbernya.

“Tentunya saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi ini dan hari ini kita saksikan satu hal yang konkrit terkait penanganan sampah di Kota Bandung,” ucap Yana.

Baca Juga: 123 Koperasi di Kelurahan dan Tempat Ibadah Kota Bandung Sudah Terbentuk

“Jadi tentunya kita sepakat bahwa masalah sampah adalah masalah kita bersama dan tentunya kita harus menyelesaikan masalah sampah ini di tempat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, Jabar Tetap Berlakukan Pengetatan

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:42 WIB

Pemkab Bandung akan Berupaya Penuhi Hak Kaum Difabel

Minggu, 5 Desember 2021 | 18:01 WIB
X