• Senin, 29 November 2021

Ridwan Kamil Lebih Leluasa dan Yakin Memajukan Desa Setelah diangkat Bapak BPD Indonesia

- Jumat, 26 November 2021 | 19:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat diangkat sebagai Bapak BPD Indonesia pada penutupan Rapat Kerja Nasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat diangkat sebagai Bapak BPD Indonesia pada penutupan Rapat Kerja Nasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku lebih leluasa dan yakin memajukan desa setelah diangkat sebagai Bapak BPD Indonesia pada penutupan Rapat Kerja Nasional Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat, 26 November 2021.

"Dengan kalung ini, artinya saya punya cara untuk membantu bapak-bapak di luar Jawa Barat," kata Ridwan Kamil sambil menunjuk kalung kehormatan yang disematkan.

Pengangkatan ini merupakan bentuk kehormatan untuk Ridwan Kamil yang dinilai konsisten mendukung kegiatan BPD untuk kemajuan kemajuan desa.

Baca Juga: Posyandu Garda Terdepan Pembangunan SDM dan Ujung Tombak Mencegah Stunting

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Dianugerahi ‘Bapak BPD seluruh Indonesia," ujarnya.

Ridwan Kamil bilang memiliki beberapa gagasan yang siap dibagikan ke desa seluruh Indonesia. Misalnya pengembangan energi baru terbarukan (EBT) yang sudah diterapkan ke beberapa desa di Jawa Barat.

"Di Jabar ada kampung di puncak gunung tak ada listrik PLN, akhirnya kita bikin teknologi dari air sungai kecil. Jadi kalau masih ada desa Indonesia yang belum ada listrik saya banyak inovasi dari angin, dari air, dari matahari," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Raih Penghargaan PPD 2021 Kategori Perencanaan dan Pencapaian

Alasan Ridwan Kamil sangat peduli dan cinta desa karena menurutnya masa depan ekonomi Indonesia salah satunya ada di desa. Apalagi dengan adanya revolusi industri 4.0 yang semakin mempermudah dan memperluas ekonomi desa.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X