• Senin, 29 November 2021

Uu Ruzhanul Ulum Serahkan 17 Penghargaan Bidang Kesehatan

- Jumat, 26 November 2021 | 19:26 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri) menyerahkan penghargaan kesehatan pada puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat, 26 November 2021.  (Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri) menyerahkan penghargaan kesehatan pada puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat, 26 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Sebanyak 17 penghargaan bidang kesehatan diberikan Pemda Provinsi Jawa Barat kepada daerah, instansi, dan individu yang dinilai berjasa dalam mendorong kesehatan masyarakat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan tersebut pada puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat, 26 November 2021.

Wagub berharap penghargaan ini dapat memotivasi para insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang prima pada masyarakat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lebih Leluasa dan Yakin Memajukan Desa Setelah diangkat Bapak BPD Indonesia

"Saya harap penghargaan yang diberikan menjadikan motivasi pada mereka untuk lebih giat lagi memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, terutama pelayanan kesehatan yang dianggap biasa-biasa saja," ujar Pak Uu.

Pak Uu juga mengimbau para bupati dan wali kota agar dapat lebih memperhatikan sanitasi dan mandi cuci kakus (MCK) warganya. Bukan hanya fasilitasi sanitasi di tempat-tempat publik, tetapi juga di rumah-rumah warga dengan melibatkan pemerintahan desa atau kecamatan hingga ke tingkat RT/RW.

"Saya minta pada para bupati wali kota memperhatikan sanitasi air di lingkungan masyarakat. Jangan hanya di lingkungan yang bersifat umum, tapi fasilitas pribadi yang ada di daerah pun harus diperhatikan oleh pemerintah," arahan Pak Uu.

Baca Juga: Posyandu Garda Terdepan Pembangunan SDM dan Ujung Tombak Mencegah Stunting

"Minimal ada arahan yang melalui para camat, melalui kepala desa, yang diteruskan pada RT/RW dan diteruskan pada para keluarga," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BOR di Jawa Barat Turun hingga 2 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB

5.300 Desa di Jabar Ditargetkan Punya BUMDes

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB
X