• Senin, 24 Januari 2022

ASN Harus Rajin Turun ke Lapangan agar Bisa Terus Berinovasi, Ridwan Kamil Jadi Pembina Upacara HUT Korpri

- Senin, 29 November 2021 | 20:09 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 29 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 29 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar harus rajin turun ke lapangan untuk 'belanja masalah' agar bisa terus berinovasi.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 29 November 2021.

“Orang bisa berinovasi jika menemukan masalah yang harus diselesaikan. Karena itu, kita harus rajin belanja masalah,” kata Kang Emil. “Orang yang tidak mampu berinovasi karena tidak menemukan problem statement yang harus diselesaikan,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jabar Quick Response Gelar Latihan Water Rescue di Sungai Cimanuk Garut

Kang Emil menjelaskan, untuk menemukan permasalahan, para ASN harus sering turun ke lapangan, berbaur, dan bersinergi dengan masyarakat. Dengan begitu, ASN diharapkan mampu melihat langsung seperti apa permasalahan yang ada.

“Jangan berharap Anda bisa berinovasi kalau tidak bersentuhan dengan rakyat, tidak berbaur dan bersinergi dengan rakyat, tidak turun ke lapangan melihat problem seperti apa yang membutuhkan tindakan,” ucapnya.

“Oleh karena itu, Korpri di hari ini harus secara fisik rajin berbaur dan turun ke lapangan, secara intelektualitas bisa melakukan sintesa atau gagasan bagaimana menyelesaikan problem di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Serahkan Anugerah Budaya Kota Bandung Tahun 2021 kepada 24 Orang

Kang Emil berharap, semangat bela negara Korpri selama pandemi dapat ditunjukkan melalui ketaatan. Untuk itu, ia mengimbau seluruh ASN dapat mematuhi keputusan pemerintah pusat terkait penghapusan libur bersama pada 22 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X