• Rabu, 10 Agustus 2022

Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo Hadir di Kota Bandung Ciptakan Kepariwisataan Berdaya Saing

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:12 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Rabu, 1 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Rabu, 1 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNESPHOTO - Kota Bandung kembali menghadirkan Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo sebagai salah satu upaya pengembangan kreatifitas masyarakat dalam menciptakan kepariwisataan yang berdaya saing.

Kampung wisata keempat di Kota Bandung ini terbentuk setelah hadirnya Kampung Wista Kreatif Braga, Kampung Wisata Kreatif Cigadung dan Kampung Wisata Kreatif Binong Jati.

Hadirnya Kampung wisata Kreatif Literasi Cinambo semakin menguatkan Kota Bandung sebagai kota kreatif yang lengkap dan berwarna.

Baca Juga: Peresmian Alun-alun Cirimekar sebelah Situ Citatah, Ridwan Kamil berharap Pemkab Bogor Sediakan Perahu

Kampung wisata ini diresmikan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Rabu, 1 Desember 2021.

“Alhamdulillah kita membangun kampung wisata. Nanti, setiap kecamatan di masa kepemimpinan ada kampung wisata,” kata Oded.

Ia menginginkan, tema setiap kampung wisata harus menyesuaikan dengan kemampuan di setiap wilayah masing-masing. Sehingga mampu mendongkrak potensi yang bisa dikembangkan dengan maksimal.

Baca Juga: Pemkab Bandung Percepat Pembentukan BNN dalam Rangka Akselerasi Pemberantasan Narkoba

“Tentu disesuaikan temanya dengan kearifan lokal di masing-masing kecamatan. Ada kampung Braga dan sebagainya, termasuk di sini sudah diresmikan kampung wisata literasi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X