• Rabu, 10 Agustus 2022

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Apresiasi Kecamatan Astanaanyar Masifkan Program Kang Pisman

- Rabu, 1 Desember 2021 | 23:14 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menutup acara pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK) se-kecamatan Astana Anyar di Warung Koflok, Rabu, 1 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menutup acara pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK) se-kecamatan Astana Anyar di Warung Koflok, Rabu, 1 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung telah masifkan program kang pisman (kurangi, pisahkan dan manfaatkan) dengan mulai merubah jadwal pengangkutan sampah organik dan anorganik sehingga memudahkan pengolahan sampah.

“Alhamdulillah mulai mau mengubah pengangkutan sampah berdasarkan jadwal.
Jadi hari tertentu hanya sampah organik yang diangkut, kemudian berikutnya sampah anorganik,” ucap Yana saat menutup acara pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK) se-kecamatan Astana Anyar di Warung Koflok, Rabu, 1 Desember 2021.

“Sehingga sampah yang sudah dipilah dirumah tangga itu tidak tercampur pada saat diangkut oleh petugas sampah dan nantinya di TPS itu sudah betul-betul terpilah sehingga memudahkan pengolahan berdasarkan jenis sampahnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Chef Hardian Eko Nurseto Buat Makanan Khas Jabar dan Yogyakarta 'Coletot' Ridwan Kamil: Saya Kasih Nilai 9

Yana kembali mengingatkan warga untuk bisa mengelola sampah dari sumbernya. Sehingga sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) semakin sedikit.

“Mari selesaikan sampah di wilayah kita dengan memilah berdasarkan kategori dan menerapkan kang pisman sejak di rumah,” ajaknya.

Yana mengungkapkan, dari 1500 ton sampah, 60 persen merupakan sampah organik, 30 persen sampah anorganik, dan 10 persen residu atau B3.

Baca Juga: Lukisan Ridwan Kamil dan Produk Ekraf Jabar dipamerkan di Yogyakarta

Sementara itu, Camat Astana Anyar, Syukur mengatakan akan mengatur penjadwalan angkutan sampah oleh petugas sesuai dengan kategori.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X