• Sabtu, 29 Januari 2022

Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:48 WIB
Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Praratya saat bertemu Ketua Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu Mangkubumi di Yogyakarta, Rabu, 1 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)
Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Praratya saat bertemu Ketua Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu Mangkubumi di Yogyakarta, Rabu, 1 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWPHOTOPramuka Jawa Barat (Jabar) akan berkolaborasi dengan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka memajukan pramuka kedua daerah.

Pramuka Yogyakarta memiliki banyak ide inovatif yang dapat dikolaborasikan dan diterapkan di Jabar, salah satunya adalah kecakapan dan karakter budaya daerah.

Hal ini dikatakan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil bertemu Ketua Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu Mangkubumi, di Yogyakarta, Rabu, 1 Desember 2021. GKR Hayu Mangkubumi tidak lain adalah putri pertama Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Apresiasi Kecamatan Astanaanyar Masifkan Program Kang Pisman

"Kami mendapatkan banyak sekali inspirasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan termasuk apa saja yang bisa diterapkan di wilayah masing-masing," kata Atalia.

"Insyallah akan ada kolaborasi bersama bagaimana pramuka di wilayah masing-masing ini menjadi suatu kesatuan," imbuhnya.

Atalia mencontohkan Pramuka Istimewa yang dinilainya bisa menjadi salah satu cara membentuk karakter seseorang lewat kebanggaan kepada budaya daerah.

Baca Juga: Chef Hardian Eko Nurseto Buat Makanan Khas Jabar dan Yogyakarta 'Coletot' Ridwan Kamil: Saya Kasih Nilai 9

Pramuka Istimewa sendiri muncul sebagai salah satu perwujudan dari visi Gerakan Pramuka DIY yang tercetus pada Musyawarah Daerah tahun 2020 lalu. Pramuka Istimewa merupakan pramuka yang secara khusus mempunyai kecakapan dan karakter sesuai nilai budaya dan keistimewaan Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NFT, Cara Baru Sejahterakan Seniman di Bandung

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:29 WIB

Ridwan Kamil Tanggapi Pernyataan Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:28 WIB

33 Kasus Omicron di Jabar, 31 Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:26 WIB

Bandara Husein Sastranegara Siapkan Ruang Bagi UMKM

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB
X