• Sabtu, 29 Januari 2022

Pemkot Bandung Luncurkan Layanan Informasi e-Partisipasi Kepada Forum RW

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:58 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas RW di Kota Bandung Melalui Sosialisasi Aplikasi E-Partisipasi di Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Kamis, 2 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas RW di Kota Bandung Melalui Sosialisasi Aplikasi E-Partisipasi di Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Kamis, 2 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi e-Partisipasi kepada Forum RW se-Kota Bandung dalam rangka memberikan layanan informasi dan kemudahan bagi masyarakat dalam menghitung partisipasi masyarakat.

E-Partisipasi dibuat sebagai upaya mengurangi interaksi antara pihak yang membutuhkan informasi dengan pihak yang memberi informasi, terlebih saat ini pandemi Covid 19 masih terjadi.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas RW di Kota Bandung Melalui Sosialisasi Aplikasi E-Partisipasi di Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil akan Fasilitasi Pelaku Ekraf via Platform Digital NFT

"Mudah-mudahan ini juga menjadi semangat kita bersama untuk mewujudkan Bandung sebagai kota smart city," ucapnya.

Menurut Yana, dengan terus mengembangkan aplikasi, seluruh warga masyarakat dapat terkoneksi terintegrasi melalui berbagai aplikasi yang dikembangkan, sehingga tujuan menjadi e-Government bisa terlaksana.

Aplikasi e-Partisipasi ini menampilkan menu sesuai dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik. E-Partisipasi dapat diakses melalui http://bsm.bimasaktimedia.com.

Baca Juga: Jabar dan Yogyakarta Kolaborasi Majukan Pramuka

"Meski penghargaan atau apresiasi bukan satu tujuan, tapi alhamdulillah di tahun ini salah satu konsultan independen, Eden Strategy Institute di Singapura melakukan penelitian terhadap 230 kota besar di dunia. Kota Bandung menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk 50 besar di ranking 28," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NFT, Cara Baru Sejahterakan Seniman di Bandung

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:29 WIB

Ridwan Kamil Tanggapi Pernyataan Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:28 WIB

33 Kasus Omicron di Jabar, 31 Sembuh

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:26 WIB

Bandara Husein Sastranegara Siapkan Ruang Bagi UMKM

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB
X