• Senin, 24 Januari 2022

Ridwan Kamil Kunjungi Gus Miftah Konsultasi Pesantren Lansia di Jabar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 10:18 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Kamis, 2 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Kamis, 2 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Sleman Yogyakarta untuk berkonsultasi terkait rencana pembangunan pesantren lansia di Jabar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Ridwan Kamil ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 2 Desember 2021.

"Satu hal yang konsultasikan, kan Gus Miftah ini semangat membangun pesantren di berbagai tempat salah satunya ada fenomena di Jawa Barat lansia-lansia itu butuh pesantren kilat. Saya mengajak Gus Miftah membangun konsep itu," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Content Creator Kembangkan Kreatif dan Jaga Etika

Dengan adanya pesantren tersebut, diharapkan bisa membantu para lansia untuk lebih bahagia. Lansia tak hanya butuh diberikan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan, tapi juga mendapatkan pelajaran agama.

"Jadi pesantren untuk lansia bukan saja untuk mendapat ilmu tapi juga sambil bercocok tanam, jadi bahagia. Kenapa lansia? Karena masa tua adalah masa mempertebal iman," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Selain berkonsultasi masalah rencana pembangunan pesantren khusus lansia, tujuan lainya adalah untuk meminta nasihat langsung dari Gus Miftah. Karena menurut Ridwan Kamil, Gus Miftah merupakan sosok yang banyak dikagumi orang.

Baca Juga: Jabar Pangkas Ketimpangan dengan Dukungan Pemerintah Pusat dan Revolusi Digital

"Membutuhkan cara-cara berdakwah yang disesuaikan generasi baru yang mudah dipahami dan sebagainya itu satu kelebihan beliau," jelas Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X