• Rabu, 10 Agustus 2022

Terminal Leuwipanjang akan Seperti Bandara pada Januari 2022

- Jumat, 3 Desember 2021 | 22:31 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Terminal Leuwipanjang Kota Bandung akan menjadi percontohan terminal tipe A seperti bandara yang kini tengah direnovasi. Saat ini progres pembangunannya telah mencapai 96 persen dan akan selesai Januari 2022.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E. M. Ricky Gustiadi meninjau lokasi tersebut yang tengah direvitalisasi oleh Kementerian Perhubungan.

Menurut Yana, nantinya Terminal Leuwi Panjang ini akan menjadi percontohan terminal tipe A yang akan terlihat seperti Terminal Bandara.

Baca Juga: Rencana Penanganan PPKM level 3 Jelang Liburan Nataru di Kota Bandung

Terminal Leuwipanjang memiliki luas 3,2 hektar. Sedangkan gedungnya dibangun di lahan sekitar 5.000 m2. Terminal ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan pada Januari 2022, setelah itu baru bisa dioperasionalkan.

"Di sini saya melihat juga kesiapan Terminal Leuwipanjang untuk Nataru nanti. Tapi sambil lihat progres pembangunan Terminal yang barunya juga," ucapnya.

Menurutnya, jika Terminal Leuwipanjang ini sudah rampung, para calon penumpang akan merasa nyaman dengan berbagai fasilitasnya sejak kedatangan, counter check formulir tiket, lalu di ruang tunggu juga, hingga keberangkatan yang sudah terpisah.

Baca Juga: Disnaker Kota Bandung Tingkatkan SDM Tekan Angka Penggangguran Akibat Pandemi Covid 19

"Jadi Insyaallah akan nyaman, aman juga buat buat calon penumpang nantinya," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X