• Senin, 24 Januari 2022

Monumen Pahlawan Covid 19 Diresmikan Sebagai Penghormatan Kepada Pahlawan yang Gugur Akibat Covid 19

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:25 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jl. Japati, Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jl. Japati, Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid 19 Jawa Barat sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur akibat Covid 19.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Monumen Pahlawan Covid 19 Jawa Barat saya resmikan. Semoga Allah SWT memberikan inayah-nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan," kata Wapres, Sabtu, 4 Desember 2021.

Menurut wapres, Monumen Pahlawan Covid 19 yang berada di Jl. Japati, Kota Bandung adalah pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah melewati ujian besar. Pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian itu dengan saling percaya.

Baca Juga: Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Minyak Goreng, Siapkan 10.000 Liter

Pemerintah menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid 19, terutama para pejuang di garda depan yang rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada di seluruh Indonesia yang gugur karena Covid 19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa. Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka," ucap Wapres RI.

Dalam peresmian tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mendampingi Wapres RI menyempatkan diri meninjau monumen dan berbincang dengan keluarga pahlawan Covid 19. Perbincangan diselimuti suasana haru.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang akan Seperti Bandara pada Januari 2022

Keluarga pahlawan Covid 19 mencurahkan kesedihannya setelah ditinggal orang terkasih dan terdekat. Suasana haru semakin terasa karena peresmian Monumen Pahlawan Covid 19 Jabar berlangsung di bawah rintik hujan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X