• Jumat, 20 Mei 2022

Pemkab Bandung akan Berupaya Penuhi Hak Kaum Difabel

- Minggu, 5 Desember 2021 | 18:01 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah yang Memperhatikan Kebutuhan Penyandang Disabilitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di Gedung Sate, Sabtu, 4 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah yang Memperhatikan Kebutuhan Penyandang Disabilitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di Gedung Sate, Sabtu, 4 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kabupaten Bandung akan berupaya untuk memenuhi hak kaum difabel, baik dari segi pendidikan, kesehatan, maupun hak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Demikian dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah yang Memperhatikan Kebutuhan Penyandang Disabilitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Gedung Sate, Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Sampaikan Langsung Duka Cita Keluarga Pejuang Covid 19

Dadang Supriatna menuturkan, disabilitas memiliki hak yang sama seperti masyarakat lainnya. Oleh karena itu dirinya pihaknya akan melibatkan disabilitas pada struktur pemerintahan yakni melalui seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021.

“Disabilitas ini tidak bisa kita lewatkan, karena ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban pemerintah daerah. Namun saya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah ikut membantu pemenuhan hak kaum disabilitas ini. Kami berharap, dengan diraihnya penghargaan ini dapat memotivasi Pemerintah Kabupaten Bandung untuk terus membuat program yang ramah bagi penyandang disabilitas,” ungkap bupati.


“Mereka juga punya hak untuk kita rangkul dan bekerja sebagai CASN. Tetapi penilaiannya tetap dari pusat, pemerintah daerah (pemda) hanya menyelenggarakan saja. Tapi untuk rekrutmen yang sifatnya lokal, kami akan lihat regulasinya. Karena kemarin ada imbauan bahwa pemda dilarang mengrekrut PHL (Pegawai Harian Lepas),” jelasnya.

Baca Juga: Wagub Jabar akan Lakukan Pengecekan Penyerapan Tenaga Kerja Disabilitas ke Perusahaan di Jabar

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu mengungkapkan, setiap tahunnya banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bandung memasuki masa purna bakti.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X