• Senin, 24 Januari 2022

JQR Kirim 10 Tenda Besar untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:08 WIB
Tim Jabar Quick Response (JQR) mengirim bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru setelah mendapat instruksi dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.  (Biro Adpim Jabar)
Tim Jabar Quick Response (JQR) mengirim bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru setelah mendapat instruksi dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jabar Quick Response (JQR) mengirim 10 tenda berukuran besar untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tenda tersebut digunakan untuk rumah sakit darurat dan fungsi lain seperti tenda pengungsian.

Tim JQR bergerak cepat setelah mendapat instruksi dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Chord Gitar Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja By Judika

Ketua Harian JQR Reggi Kayong Munggaran mengatakan tim tersebut beranggotakan pegiat mitigasi yang dibekali peralatan evakuasi dan berkompetensi dalam SAR mission.

"Tidak perlu lama, JQR berangkat pada Minggu, 5 Desember 2021 malam dari Bandung. Sebelumnya, dilakukan pemetaan dan rencana operasi dari mulai peralatan yang dibawa, budgeting, dan job desc masing-masing personel dan lainnya," kata Reggi, Senin, 6 Desember 2021.

"Dari informasi yang didapatkan pada Minggu, sebanyak 5.025 jiwa terdampak erupsi. Ada sekitar 1.200an jiwa mengungsi di tiga kecamatan. Dan fasilitas kesehatan yang penuh oleh korban luka, sehingga kita siapkan tenda untuk rumah sakit darurat," ucap Reggi.

Baca Juga: Akademi Mojang Bandung Gelar Coaching Clinic Sepak Bola Putri

Reggi menuturkan, tim yang sudah berangkat lebih dahulu mengirimkan bantuan sekaligus melakukan pendataan untuk proyeksi pengiriman bantuan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X