• Senin, 24 Januari 2022

Kampung Koi Desa Sukaresmi Rancabali Tingkatkan Kesejahteraan Warga Setempat

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:25 WIB
Kampung Koi di Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali. (Biro Adpim Jabar)
Kampung Koi di Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemberdayaan ikan koi yang tengah digemari masyarakat luas menjadi daya tarik dari Desa Sukaresmi di Kecamatan Rancabali. Hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mengunjungi Kampung Koi yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Senin, 6 Desember 2021.

“Jadi ada yang menarik di kampung ini, namanya kampung koi. Jadi masyarakat membudidayakan ikan koi yang sedang hit. Dan di tempat ini juga tidak hanya pembudidayaan dari pada ikannya, mereka juga memberikan edukasi mengenai pangan yang bergizi. Termasuk juga, di tempat ini, saya melihat kolaborasi yang menghadirkan kampung wisata,” kata Atalia.

Baca Juga: JQR Kirim 10 Tenda Besar untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian rechecking Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Jabar Tahun 2021. Tujuannya, untuk memastikan program pengendalian penduduk, keluarga berencana juga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menyasar ke tingkat desa.

Atalia pun meminta 27 kabupaten/kota di Jabar untuk menjadikan Desa Sukaresmi percontohan dalam menyejahterakan masyarakat melalui pemanfaatan lingkungan alam.

“Saya berharap ini bisa menjadi percontohan di kabupaten/kota lain,” ucapnya.

Baca Juga: Chord Gitar Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja By Judika

Saat mengelilingi Desa Sukaresmi, Atalia melihat kekompakan dari berbagai stakeholders, mulai dari kepala desa, karang taruna, camat, sampai bupati. Mereka bahu-membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:18 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X