• Rabu, 19 Januari 2022

Ridwan Kamil Kecam Pelaku Pemerkosaan Santriwati, Hukum Seberat-beratnya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 20:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap pelaku pemerkosaan terhadap santriwati di Bandung dihukum seberat-beratnya. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap pelaku pemerkosaan terhadap santriwati di Bandung dihukum seberat-beratnya. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus pemerkosaan seorang guru berinisial HW terhadap belasan santriwati di Bandung semakin banyak kecaman. Salah satunya datang dari orang nomor satu di Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengecam pelaku pemerkosaan tersebut dan berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

"Pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," katanya.

Baca Juga: Kucing Semeru, Kini Kondisinya Semakin Membaik

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan semoga keadilan bisa dihadirkan oleh pengadilan kepada kasus ini," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memastikan korban pemerkosaan santriwati mendapatkan perlindungan dan pendampingan.

"Anak-anak santriwati yang menjadi korban sudah dan sedang diurus oleh Tim DP3AKB Provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya," kata Kang Emil.

Baca Juga: Endorse Rayyanza Nilainya Sama Dengan 10 Tahun Awal Berkarir Raffi Ahmad

DP3AKB Jabar melalui UPTD PPA Jabar bersama Polda Jabar dan LPSK RI sudah melakukan berbagai upaya perlindungan, mulai dari pendampingan psikologis, pendampingan hukum, upaya pemenuhan hak-hak pendidikan, reunifikasi kepada keluarga, sampai pelaksanaan reintegrasi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Terkini

X